Sergio van Dijk Alami Kemunduran dalam Pemulihan Cedera

By Fifi Nofita - Jumat, 28 April 2017 | 19:19 WIB
Penyerang Persib, Sergio van Dijk, didampingi ofisial timnya setelah melakoni pertandingan perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Penyerang Persib, Sergio van Dijk, didampingi ofisial timnya setelah melakoni pertandingan perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017).

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, menilai kondisi striker naturalisasi Maung Bandung, Sergio van Dijk, masih belum bugar 100 persen. Ia dipastikan absen saat pertandingan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/4/2017).

Rafi menuturkan bahwa kondisi cedera lutut kiri yang dialami Sergio memang dalam kondisi pemulihan. Namun, saat melakoni persiapan untuk menghadapi Sriwijaya, pemain bernomor punggung 9 ini kembali mengeluh.

"Kondisi S‎ergio sebenarnya kemarin bagus, Senin (24/4/2017) juga full latihan. Pada Selasa (25/4/2017) saat warming up ada lagi keluhan di bagian lutut kirinya," kata Rafi di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

"Saya sudah koordinasi ‎dengan para ahli di Jakarta Indonesia Sport Medicine Center (ISMC). Artinya ia tidak bisa turun melawan Sriwijaya," tambahnya.

Rafi mengatakan bahwa ia akan terus memantau kondisi pemain berdarah Belanda ini. Pihaknya juga memberikan obat untuk mempercepat pemulihan.

Baca Juga:

"Sementara, untuk laga selanjutnya kita lihat dulu. Saya sudah minta rekomendasi dari ISMC untuk memberikan obat pada Sergio, sekarang lagi dikasih obat. Mudah-mudahan tidak ada keluhan," ucapnya.

"Misalkan dikasih obat tidak memberikan hasil yang terbaik, maka kami kembalikan Sergio ke Jakarta untuk jalani terapi lagi," jelasnya.

Cedera Sergio ini didapat saat tampil menghadapi Mitra Kukar pada babak 8 besar Piala Presiden 2017. Lebih dari enam pekan, pemain berusia 33 tahun ini menjalani pemulihan dan absen pada dua pertandingan awal Liga 1.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.