Pertimbangan Sriwijaya FC untuk Eks Pilar Inter Milan yang Jadi 'Marquee Player'

By Noverta Salyadi - Kamis, 27 April 2017 | 22:30 WIB
Dodi Reza Alex Noerdin (kedua dari kiri), memperkenalkan kostum Sriwijaya FC kompetisi 2017, bersama ketua tiga kelompok suporter Sriwijaya FC, Selasa Malam (4/4/2017) di Mall Palembang Icon.
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Dodi Reza Alex Noerdin (kedua dari kiri), memperkenalkan kostum Sriwijaya FC kompetisi 2017, bersama ketua tiga kelompok suporter Sriwijaya FC, Selasa Malam (4/4/2017) di Mall Palembang Icon.

PALEMBANG, JUARA.net – Sriwijaya FC akhirnya mendapatkan pemain dengan status marquee player. Pemain itu diperkenalkan Presiden PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex Noerdin pada Rabu (26/4/2017) malam.

Pemain dengan status marquee player tersebut adalah Tijani Belaid, mantan peman Inter Milan. Berposisi sebagai gelandang, pemain asal Tunisia ini baru berusia 29 tahun.

Tijani akan segera datang ke Indonesia setelah urusan administrasinya selesai. Menurut Dodi Reza Alex Noerdin, banyak pertimbangan untuk merekrut Tijani.

Pemain yang diharapkan mampu merancang serangan bagi Sriwijaya FC ini masih dalam usia produktif dan tidak mempunyai riwayat cedera.

Baca juga:

”Selama ini, kami hati-hati dalam memilih. Bahkan kami terkesan tidak tebuka, karena seleksi yang dilakukan masih berlangsung,” kata Dodi.

”Perekrutan ini bukan karena latah atau gengsi di media sosial saja. Tetapi, kami harus benar-benar untuk memberikan kontribusi bagi tim,” tuturnya.

Bupati terpilih Kabupaten Musi Banyuasin periode 2017-2022 ini mengaku, pemilihan marquee player harus berdasarkan pertimbangan matang.

”Saya juga menegaskan bahwa adanya marquee player tidak menjamin Sriwijaya FC juara."

Presiden PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Dodi Reza Alex Noerdin

”Saya juga menegaskan bahwa adanya marquee player tidak menjamin Sriwijaya FC juara. Tetapi, kerja keras dan kekompakan tim, lalu disiplin menjadi kunci utama keberhasilan kami,” ucap Dodi menjelaskan.

Tijani Belaid memulai karier di sepak bola pro bersama Inter Milan untuk musim 2005-2008. Lalu dia dipinjamkan ke PSV Eindhoven pada 2007.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.