Persela Vs Madura United, Tuan Rumah Sulit Bangkit

By Jumat, 21 April 2017 | 11:43 WIB
Winger Madura United, Bayu Gatra saat membela timnya kontra Persija pada Cilacap Cup 2017 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jumat (24/3/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Winger Madura United, Bayu Gatra saat membela timnya kontra Persija pada Cilacap Cup 2017 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jumat (24/3/2017).

Madura United (MU) datang ke Lamongan dengan motivasi tinggi usai menaklukkan Bali United di laga perdana. Sape Kerrab juga tak terganggu masalah absennya pemain menghadapi Persela di Stadion Surajaya, Jumat (21/4/2017).

Penulis: Suci Rahayu/Ferry Tri Adi

Boleh dibilang, anak asuh Gomes de Olivera itu tak bakal menemui hambatan di laga kedua Liga 1. Alasannya tentu mental tuan rumah Persela yang tengah jatuh usai ditekuk PSM 1-3 pada pekan pertama liga.

Tak hanya itu, alasan Laskar Joko Tingkir sulit bangkit di kandang ialah tak diperkuat beberapa pilar. Pelatih Persela, Herry Kiswanto, tentu dibuat pusing dengan absennya Sadil Ramdani dan Ahmad Nur Hardianto yang mesti mengikuti pemusatan latihan Indonesia U-22.

Pemain senior Aang Suparman juga dipastikan tidak turun karena masih menjalani hukuman kartu merah yang diterimanya saat melawan PSM.

Target tiga poin yang diusung Herkis, sapaan akrab sang pelatih, pun bakal meleset lagi jika melihat kekuatan tim tamu. Selain membawa semua amunisi utama, MU juga punya senjata bernama bunglon.

Fleksibilitas penggawa Sape Kerrab melakukan permutasi posisi di lapangan tentu sangat menyulitkan Persela. Penjagaan yang dilakukan barisan pertahanan Laskar Joko Tingkir bisa acak-acakan melihat pemain-pemain MU yang berpindah-pindah tempat.

Gomes de Olivera punya tiga skema andalan, yaitu 4-3-3, 4-4-2, dan 4-2-3-1. Pada awal laga, pelatih asal Brasil itu menerapkan pola menyerang dengan tiga strikernya.

Pakem itu digunakan untuk sesegera mungkin mencuri poin. Jika berhasil unggul, Gomes bakal berpindah strategi dengan menitikberatkan penguasaan bola lewat skema 4-4-2.

Sembari mengatur stamina pemain, Fabiano Beltrame cs diperintahkan memanfaatkan serangan balik dengan pola 4-2-3-1 kalau keunggulan sudah aman.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.