Arsyad Yusgiantoro, Mensyukuri Kesempatan

By Selasa, 25 April 2017 | 03:15 WIB
Winger Persegres, Arsyad Yusgiantoro dalam laga kontra PSS Sleman pada pertandingan penyisihan Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 15 Februari 2017.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Winger Persegres, Arsyad Yusgiantoro dalam laga kontra PSS Sleman pada pertandingan penyisihan Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 15 Februari 2017.

"Bintangnya Gresik ya Arsyad itu." Kalimat tersebut meluncur dari mulut pelatih Persegres, Hanafi, saat ditanya soal pemanggilan Arsyad Yusgiantoro ke seleksi tahap awal Indonesia U-22.

Penulis: Andrew Sihombing/Sahlul Fahmi

Sang pelatih mengaku tak heran dengan dipanggilnya Arsyad karena sang pemain dinilainya memang punya kualitas oke.  Eks pemain Pro Duta ini dilirik oleh pelatih Indonesia U-22, Luis Milla, setelah turut mencetak satu gol dalam kemenangan atas Persipura di penyisihan Grup A Piala Presiden 2017.

Seminggu kemudian, namanya masuk dalam daftar seleksi timnas. Dalam seleksi yang digelar di Jakarta, Arsyad lolos seleksi tahap pertama, kedua, dan ketiga hingga dirinya berkesempatan masuk dalam pertandingan uji coba saat skuat Merah Putih kontra Myanmar.

Meski dalam laga yang berakhir dengan kemenangan bagi Myanmar 3-1 itu Arsyad hanya duduk di bangku cadangan, namanya tidak tercoret dari daftar timnas U-22. Dalam laga uji coba kontra Persija baru Arsyad sempat mencicipi tampil selama 40 menit.

“Ya waktu lawan Persija saya sempat diturunkan. Memang bukan menjadi pemain starter, tapi kesempatan tersebut tetap saya syukuri,” kata pemain asal Tulungagung.

Berkah

Kecintaan Arsyad terhadap sepak bola sudah mulai sejak masih berusia delapan tahun. Boaz Solossa, penyerang Tim Mutiara Hitam, diakui sebagai pemain yang menjadi inspirasinya menjadi striker.

Sewaktu SD, Arsyad bersama teman-teman seusianya tergabung dalam tim sepak bola kampungnya yang dilatih Pak Tukilan. Melihat kemampuannya, lantas Tukilan mendaftarkan Arsyad untuk mengikuti seleksi ke Diklat Tulung Agung Putra.

Arsyad lolos dan bahkan membawa Diklat Tulungagung Putra menjadi juara turnamen Danone Nations Cup. Arsyad yang mencetak gol tunggal kemenangan timnya atas Padang Junior di partai final.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.