HUT Ke-87 PSSI Juga Dirayakan di Padang

By Yosrizal - Kamis, 20 April 2017 | 15:54 WIB
Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, memotong kue pada perayaan ulang tahun ke-87 PSSI yang dirayakan dalam gala dinner Piala Minang Kabau di Auditorium Gubernuran Sumbar, Rabu (19/4/2017) malam.
YOSRIZAL/JUARA.NET
Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, memotong kue pada perayaan ulang tahun ke-87 PSSI yang dirayakan dalam gala dinner Piala Minang Kabau di Auditorium Gubernuran Sumbar, Rabu (19/4/2017) malam.

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-87 Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), tak hanya diperingati oleh PSSI Pusat. Perayaan hari jadi organisasi yang didirikan oleh Ir. Soeratin itu juga dilakukan para penggiat sepak bola di Kota Padang.

Seremonial itu digagas oleh panitia "Alek Bola Urang Awak" Piala Minang Kabau dengan menyelenggarakan gala dinner di Auditorium Gubernuran Sumbar, Rabu (19/4/2017) malam.

Pada kesempatan yang sama digelar acara launching kostum babak delapan besar Piala Minang Kabau yang dihadiri perwakilan dari delapan kecamatan yang lolos ke babak perempat final tersebut.

Kompetisi Alek Anak Nagari se-Ranah Minang sudah dimulai sejak 12 Februari 2017.

Sementara itu, babak delapan besar digelar 29 April hingg 21 Mei 2017 di dua kabupaten yaitu Kab. Agam dan Kab. Tanah Datar.

Turnamen yang memakai jargon "Ekspresi Anak Nagari" itu melibatkan 179 Kecamatan dari 19 kota dan kabupaten yang ada di Sumatra Barat.

Diikuti oleh sekitar 5.000 pesepak bola dan dikawal lebih kurang 1.200 ofisial, event ini berlangsung selama empat bulan dengan menggelar 200 pertandingan.

Baca Juga:

Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno, yang hadir pada gala dinner itu menyebutkan bahwa turnamen Piala Minang Kabau memiliki nilai strategis untuk sepak bola Sumbar ke depan, terutama pada PON 2020 di Papua.

"Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi Sumatra Barat untuk sebagai calon tuan rumah PON 2024. Saya sudah membuat MoU dengan para Bupati dan Walikota agar membangun sarana dan prasarana yang bisa digunakan untuk pesta olahraga terbesar di Indonesia itu,” ucap Irwan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.