Satu Kandidat Sekjen PSSI

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 20 April 2017 | 15:45 WIB
Ketua PSSI, Edy Rahmayadi, memberikan sambutan pada acara pengukuhan kepengurusan PSSI di Gedung Balai Kartini, Jumat (27/1/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Ketua PSSI, Edy Rahmayadi, memberikan sambutan pada acara pengukuhan kepengurusan PSSI di Gedung Balai Kartini, Jumat (27/1/2017).

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi mengakui telah mengantongi satu nama calon Sekretaris Jendral PSSI, pengganti Ade Wellington yang mengundurkan diri pada 10 April lalu.

"Saya baru menerima satu calon yang mendaftarkan diri. Tapi, kalau mereka yang menelpon saya memang banyak," kata Ketua Umum PSSI Letjen Edy Rahmayadi seperti dikutip dari Antara, Kamis (20/4/2017). 

BACA JUGA: Lebih Dekat dengan Shane Smeltz, "Marquee Player" Borneo FC

PSSI, lanjut Edy, masih membuka pendaftaran calon Sekretaris Jenderal PSSI meskipun tidak menyebutkan batas akhir pendaftarannya.

"Kriteria pertama, dia harus menguasai pembinaan sepak bola, mulai usia dini, menengah, hingga senior. Dia juga harus menguasai program jangka pendek hingga jangka panjang PSSI," katanya tanpa menyebut satu nama calon yang telah mendaftar itu.

Kriteria kedua adalah calon Sekjen PSSI harus mampu berkomunikasi dengan berbagai pemangku kepentingan sepak bola nasional, termasuk dengan FIFA dan AFC.

"Kami masih memprogramkan pelatihan luar negeri bagi pemain U-22 di Spanyol. Mereka juga akan langsung mengikuti kejuaraan kualifikasi pra-Piala Dunia," kata Edy tentang program jangka pendek PSSI.

BACA JUGA: Kisah Jose Coelho, Si Kelinci Teman Balotelli

Pada Senin (10/4), Edy Rahmayadi menerima pengunduran diri Ade Wellington sebagai Sekretaris Jenderal PSSI melalui surat resmi.

"Ade Wellington mundur mulai hari ini. Kami terima pengunduran dirinya," ujar Edy.

Edy mengakui masih mengevaluasi kinerja pengurus PSSI 2016-2020 selama 100 hari pertama sejak dilantik, termasuk Sekjen.


Editor :
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.