PSSI Ulang Tahun, Umuh Muchtar dan Petinggi Asprov PSSI Jabar Instropeksi

By Fifi Nofita - Rabu, 19 April 2017 | 23:30 WIB
Manajer Persib, Umuh Muchtar (kemeja putih) bersama pengurus Asprov PSSI Jabar saat berziarah ke makam Ir Soeratin dan Ibrahim Iskandar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (19/4/2017).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Manajer Persib, Umuh Muchtar (kemeja putih) bersama pengurus Asprov PSSI Jabar saat berziarah ke makam Ir Soeratin dan Ibrahim Iskandar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (19/4/2017).

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar beserta pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat ziarah ke makam Ir Soeratin, pendiri PSSI. Hal itu dilakukan saat hari ulang tahun PSSI ke-87 yang jatuh pada Rabu (19/4/2017).

Selain itu, mereka juga berziarah ke makam Ibrahim Iskandar, Ketua Asprov PSSI Jabar pertama. Dua tokoh ini dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.

Agenda tersebut dilaksanakan untuk memperingati hari ulang tahun PSSI ke-87. Umuh Muchtar dan rombongan mengawali kegiatan dengan doa bersama.

Lalu kegiatan ini dilajutkan tabur bunga di makam Ir Soeratin serta Ibrahim Iskandar.

”Kami memaknai bahwa semua akan berpulang kepada Allah SWT pada akhirnya."

Wakil Ketua Asprov PSSI Jabar, Aji Sugiat

Umuh menuturkan, Ir Soeratin merupakan sosok pejuang yang harus dihormati. Jasanya untuk Indonesia terutama sepak bola sangat besar, karena dengan sepak bola beliau bisa menyatukan bangsa.

”Hari ini ulang tahun PSSI, semua pasti ingat kepada para pahlawan sepak bola, saya sendiri sewaktu-waktu nanti tidak ada, tetapi nama Persib harus tetap dipertahankan jangan sampai hilang,” kata Umuh.

”Seperti juga Asprov PSSI Jabar, pengurusnya pasti akan hilang (berganti). Tetapi, organisasi ini jangan hilang, malah harus semakin harum. Jadi semua ingat dengan jasa-jasa yang telah mendahului,” ucapnya.

Umuh berharap, momen ulang tahun PSSI ini menjadi awal kebangkitan sepak bola nasional, setelah sebelumnya sempat vakum karena konflik.

Baca juga:

 


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X