TOPIK TERPOPULER
Gelandang Didier Zokora (tengah) menyegarkan wajah dengan menyiram air ke mukanya saat membela Tottenham Hotspur yang dijamu Aston Villa pada laga Premier League 2006-2007 di Villa Park, 14 Oktober 2006.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Gelandang Didier Zokora (tengah) menyegarkan wajah dengan menyiram air ke mukanya saat membela Tottenham Hotspur yang dijamu Aston Villa pada laga Premier League 2006-2007 di Villa Park, 14 Oktober 2006.

'Marquee Player' Semen Padang Mengarah ke Rekan Didier Drogba

PADANG, JUARA.net - Bidikan marquee player Semen Padang agaknya berubah arah. Jika sebelumnya sudah mengarah kepada Wilson Roberto Palacios Suazo, kini sinyal itu berubah arah kepada rekan Didier Drogba asal Pantai Gading.

Pemain yang dimaksud adalah Diguy Alain Didier Zokora. Pemain berusia 36 tahun berpeluang menjadi pemain asing keempat tim berjuluk Kabau Sirah.

Negosiasi dengan pemain yang pernah satu tim dengan Didier Drogba di timnas Pantai Gading itu konon sudah di ujung proses akhir.

Meski, manajemen Semen Padang masih menutup informasi tentang pemain kelahiran 14 Desember 1980 itu. Tetapi, agen eks pemain Tottenham Hotspur dan Sevilla itu, Gabriel Budi Liminto juga tak membantahnya.

"Siapa yang akan menjadi marquee player masih dalam proses. Tunggu saja.”

Manajer Semen Padang, Win Benardino

”Ya, kami masih dalam proses. Mudah-mudahan, semua berjalan lancar,” ujar Gabriel kepada JUARA, Rabu (19/4/2017) siang.

Lantas kenapa beralih ke Zokora? Tak satu dari petinggi manajemen Semen Padang yang membuka alasan itu.

Bahkan Manajer Semen Padang, Win Benardino, hanya menyebut belum ada kepastian. Dia mengatakan masih dalam proses dan negosiasi dengan agen pemain asing.

”Nanti kalau sudah ada kepastian akan diberi tahu, sekarang ini belum. Siapa yang akan menjadi marquee player masih dalam proses. Tunggu saja,” ucap Win.

Semen Padang pasca cedera gelandang asal Korea, Ko Jae-sung, dalam laga persahabatan melawan PS TNI, sangat membutuhkan pemain tambahan di posisi gelandang bertahan.

Bahkan dalam skenario pelatih Nilmaizar, Jae-sung bakal menjadi gelandang serang jika ada pemain asing keempat memperkokoh lini tengah. Karena, Vendry Mofu sudah diplot sebagai striker bersama Marcel Sacramento.

Sementara itu, pemain U-23 yang berposisi sebagai penyerang, Syamsul Bahri, selama ini jadi tandem Marcel bakal dipasang sebagai sayap kanan.

Pertandingan pertama Semen Padang pada Liga 1, saat melawan Sriwijaya FC, formasi ini belum bisa dijalankan maksimal. Semua karena Jae-sung cedera.

Rudi menjadi pilihan utama Nil mengisi posisi vital ini.

  • Penulis : Yosrizal
  • Editor : Estu Santoso
TOPIK :

Komentar