TOPIK TERPOPULER
Suasana jelang kick-off laga Semen Padang kontra tamunya Sriwijaya FC pada laga perdana Liga 1 musim 2017 di Stadion H Agus Salim, Senin (17/4/2017) malam.
FACEBOOK SEMEN PADANG
Suasana jelang kick-off laga Semen Padang kontra tamunya Sriwijaya FC pada laga perdana Liga 1 musim 2017 di Stadion H Agus Salim, Senin (17/4/2017) malam.

Semen Padang Gagal Menang Karena 'Over Acting' Novrianto

PADANG, JUARA.net – Semen Padang hanya bermain imbang 1-1 dengan Sriwijaya FC pada laga perdana Liga 1, Senin (17/4/2017) malam. Semen Padang gagal menang setelah bek tengah mereka Novrianto terlalu over acting.

Main di Stadion H Agus Salim, Semen Padang unggul dulu melalui sepakan bebas Marcel Sacramento pada menit ke-71.

Namun, empat menit kemudian langsung dibayar Hilton Moriera dan skor imbang. Gol ini akibat over acting Novrianto di lini pertahanan Semen Padang.

Hasil ini pun mengecewakan pendukung skuat berjulukan Kabau Sirah. Karena harapan untuk mengamankan setiap laga kandang dengan kemenangan langsung ’dinodai’ tamunya sesama klub Sumatera, Sriwijaya FC.

Kemenangan yang sudah di depan mata pun sirna akibat blunder eks pemain bertahan PSPS Pekanbaru itu.

”Kecewa itu pasti. Tetapi inilah pertandingan sepak bola. Anak-anak sudah bekerja maksimal."

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

Kalau saja pemain muda bernomor punggung lima itu langsung menghalau bola, maka petaka di laga perdana ini tidak akan terjadi. Tetapi, Novrianto malah melakukan aksi yang terkesan over acting.

Hilton yang datang menghadang bola tanggung Novrianto, mengarahkan ke kiri gawang Muhammad Ridwan yang sudah out posisi. Meski berusaha menjangkau bola, namun Ridwan sia-sia.

Sebelumnya, Semen Padang membuka keunggulan melalui tendangan bebas Marcel Sacramento yang cukup indah. Tembakan melengkung kaki kanan pemain asal Brasil itu tak kuasa diantisipasi kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, seusai pertandingan mengakui sangat kecewa dengan pencapai anak asuhnya. Namun, ia tetap memuji penampilan Hengky Ardiles Cs.

”Kecewa itu pasti. Tetapi inilah pertandingan sepak bola. Anak-anak sudah bekerja maksimal. Kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna karena kesalahan kecil,” kata Nil.

Selain itu, Nil juga mengakui kalau timnya lemah dalam menyelesaian akhir. Banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

SUSUNAN PEMAIN

Semen Padang: M Ridwan (g); Novan Setya, Cassio de Jesus, Novrianto, Hengky Ardiles (c), Rudi, Vendry Mofu, Kevin Ivander, Adi Nugroho, Marcel Sacramento, Samsul Bahri

Pelatih: Nilmaizar

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam (g); Zalnando, Firdaus Ramadhan, Rudolof Yanto Basna, Gilang Ginarsa, Manda Cingi, Hyu Yun-koo (c), Maldini Pali, M Nur Iskandar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Pelatih: Osvaldo Lessa

  • Penulis : Yosrizal
  • Editor : Estu Santoso
TOPIK :

Komentar