Pemain Persiba Tegang, Timo Schuenemann Punya Solusi

By Suci Rahayu - Minggu, 16 April 2017 | 04:42 WIB
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Schuenemann (tengah) memberikan keterangan pra-laga timnya kontra Persija Jakarta di Kota Malang, Sabtu (15/4/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Schuenemann (tengah) memberikan keterangan pra-laga timnya kontra Persija Jakarta di Kota Malang, Sabtu (15/4/2017).

Pemain Persiba Balikpapan tegang jelang laga perdana Liga 1 melawan Persija Jakarta pada Minggu (16/04/2017) sore. Namun, pelatih Timo Schuenemann sudah melakukan trik khusus untuk menanggulanginya.

Sehari sebelum laga digelar, tepatnya pada Sabtu (15/04/2017) siang, Timo Schuenemann memboyong seluruh pemain Persiba Balikpapan ke rumahnya yang ada di Malang.

Dengan situasi yang penuh rasa kekeluargaan, Timo berharap pemain bisa lebih tenang.

”Bagi saya, kalau orang sudah datang ke rumah itu hubungannya sudah berada di level yang berbeda. Kami sudah punya kedekatan yang bagus dan dari situ. Kami akan dapat sebuah kekuatan dan hal positif,” ucap Timo.

Tak hanya soal mental pemain, Timo juga mengaku sudah mempersiapkan Persiba secara taktik. Ia sudah mempelajari cara bermain Persija.

Baca juga:

Skema bermain dan situasi pertandingan pun sudah disiapkan dengan matang. Bahkan, pelatih berkebangsaan Jerman ini sudah mengorek banyak informasi dari Anmar Al Mubaraki.

Sebelum gabung Persiba, Anmar menjalani seleksi di Persija. Timo tak memungkiri bahwa Anmar memberi banyak masukan positif tentang Persija.

”Anmar sudah pernah di Persija, meski tidak lama. Tetapi dari Anmar, kami dapatkan beberapa hal tentang Persija dan itu akan sangat bermanfaat,” tutur eks pelatih Persema Malang ini.

Sementara itu, Timo juga memastikan bahwa Persiba akan tampil dengan kekuatan penuh di laga ini. Tidak ada pemain yang berada dalam kondisi cedera.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X