Pemain Pengganti Tentukan Kemenangan Barito Putera pada Derbi Borneo

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 15 April 2017 | 17:11 WIB
Logo Liga 1
Dok. Liga 1
Logo Liga 1

 Barito Putera menang 2-1 atas Mitra Kukar pada partai pertama Liga 1 - kasta pertama Liga Indonesia - di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (15/4/2017).

Tim tamu sempat unggul melalui Septian David Maulana pada menit ke-12. Pada paruh kedua, Barito Putera membalikkan skor melalui Thiago Cunha dan Dedy Hartono, yang masuk sebagai pemain pengganti.

Inisiatif awal diambil oleh Mitra Kukar dalam pertandingan bertajuk derbi Borneo ini. Belum 15 menit laga berlangsung, In-Kyun Oh melepaskan umpan ke tiang jauh untuk dilanjutkan Septian ke gawang Shahar Ginanjar.

Pemain yang sempat mengikuti seleksi tim nasional menjelang Piala AFF 2016 itu, sekaligus menjadi pencetak gol pertama pada Liga 1 2017.

Tertinggal satu gol, Barito Putera bangkit dengan menguasai 62 persen permainan dan melepaskan lima percobaan, tetapi tidak satu pun membuahkan hasil.

Tim asuhan Jacksen Tiago baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-60 melalui Thiago Cunha. Dia menyambut umpan lambung Matias Cordoba untuk menaklukkan kiper Geri Mandagi.

Tiga menit berselang, Mitra Kukar merespons skor imbang dengan ancaman dari Zulham Zamrun. Bola tandukannya masih membentur tiang gawang.

Alih-alih kembali unggul, pasukan Jafri Sastra malah kecolongan. Adalah Dedy Hartono yang mencetak gol hanya sebelas menit setelah masuk menggantikan Amirul Mukminin.

Pemain sayap berusia 29 tahun itu memanfaatkan kemelut di depan gawang untuk memaksa Geri Mandagi memungut bola dari sarangnya.

Hingga tambahan empat menit berakhir, Mitra kukar tidak mampu membalas. Barito Putera pun menang 2-1 sekaligus meraih tripoin pertama pada Liga 1 2017.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X