25 Pemain Timnas U-15 Fokus Persiapan UN

By Segaf Abdullah - Sabtu, 15 April 2017 | 05:16 WIB
Tiga pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, Indra Sjafri, dan Fakhri Husaini, saat diperkenalkan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Tiga pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, Indra Sjafri, dan Fakhri Husaini, saat diperkenalkan di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/2/2016).

Pelatih Indonesia U-15, Fakhri Husaini, memulangkan 25 anak asuhnya. Bukan dicoret, melainkan memberikan waktu untuk mereka mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat.

Dari 30 pemain timnas U-15, 25 di antaranya harus absen selama sepekan. Alhasil, skuat arahan Fakhri Husaini hanya menyisakan lima pemain untuk sementara.

Hal itu disampaikan Fakhri seusai memimpin latihan timnas U-15 di lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (14/4/2017) sore WIB.

"25 pemain harus pulang, tidak bisa ujian di mes. Tentu, ini masalah untuk persiapan kami," ucap Fakhri kepada wartawan.

Baca Juga:

Adapun gelombang pertama UN SMP/MTs berlangsung pada 2, 3, 4, dan 15 Mei 2017. Sementara gelombang kedua dilaksanakan pada 8, 9, 10, dan 16 Mei 2017.

"Kami telah menyiapkan solusi untuk hal ini. Pelatih fisik juga telah menyiapkan program kepada ke-25 pemain tersebut," kata pelatih berusia 51 tahun itu.

Timnas U-15 dijadwalkan bakal berpartisipasi dalam Piala AFF U-16 pada Juli 2017 di Bangkok, Thailand. Persiapan mepet, Fakhri pun berencana menggelar latihan pada bulan Ramadan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X