Profil Tim Liga 1 2017: Persegres, Problem Pelik Konsistensi Pemain

By Jumat, 14 April 2017 | 23:42 WIB
Tiga Pemain asing Persegres Gresik, Patrick da Silva (kiri), Goran Gancev (tengah), dan Choi Hyun Yeon.
SAHLUL FAHMI/JUARA.NET
Tiga Pemain asing Persegres Gresik, Patrick da Silva (kiri), Goran Gancev (tengah), dan Choi Hyun Yeon.

Rapor jeblok di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 mewarnai latar belakang Persegres Gresik United. Klub hasil transformasi Petrokimia Putra ini menempati posisi kedua dari bawah lantaran cuma mengoleksi tujuh kemenangan. Sisanya berujung seri (8) dan kalah (19). 

Penulis Sahlul Fahmi

Beruntung, TSC hanyalah turnamen dadakan untuk mengisi kekosongan kompetisi sepak bola nasional akibat pemberlakuan sanksi pembekuan FIFA beberapa waktu lalu sehingga tak mengenal sistem degradasi.

Dari pengalaman pahit tersebut, manajemen Persegres membongkar skuat lama dan cuma menyisakan 10 nama pada musim lalu.

Nama besar seperti Sasa Zecevic dan Oh In-kyun masuk ke dalam daftar pencoretan menjelang Liga 1. Posisi keduanya digantikan oleh Goran Gancev dan Choi Hyun-yeon.

Satu pemain asing lain, Patrick Da Silva, dipertahankan karena dianggap masih berkontribusi dalam urusan menciptakan peluang dan menebar ancaman ke gawang lawan.

Tak melulu pemain, perubahan menyasar tim pelatih. Eduard Tjong tergusur Hanafi, yang dipercaya memoles Persegres di Liga 1.

Pengalaman juru taktik berusia 60 tahun itu diyakini dapat mengangkat prestasi tim, setidaknya menembus papan tengah. Persegres mendatangkan pemain yang mengilap di ISC B, antara lain Dave Mustaine dan Rendy Saputra.

Baca Juga:

Sebanyak tujuh nama dari tim junior juga dipromosikan sebagai upaya memenuhi regulasi PSSI terkait pencantuman tiga pemain U-23 di starting line-up. Sentuhan Hanafi belum terlihat di laga uji coba pramusim.

Yang terbaru, Persegres keok dari tim-tim Liga 2, yakni Kepri Jaya (1-2) dan Persebaya Surabaya (0-1).

"Konsistensi masih menjadi kendala terbesar. Saya harus melatih anak-anak agar bisa benar-benar siap berkompetisi," katanya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.