Klub Liga 2 Ini Ziarah ke Makam Raja-raja Mataram Sebelum Berkompetisi

By Jumat, 14 April 2017 | 06:01 WIB
Para pemain PSIM Yogyakarta berpose bersama di depan pintu masuk makam raja-raja Mataram di Imogiri, Bantul pada Kamis (13/4/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Para pemain PSIM Yogyakarta berpose bersama di depan pintu masuk makam raja-raja Mataram di Imogiri, Bantul pada Kamis (13/4/2017).

raja Mataram di Imogiri, Bantul, Kamis (13/4/2017).

Saat berziarah, 29 pemain beserta pelatih dan asistendari Laskar Mataram ini mengenakan busana Jawa. Mereka berdoa di makam Sultan Agung yang merupakan pendiri Kerajaan Mataram dan raja-raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

“Ini sudah menjadi tradisi PSIM. Kami berziarah ke makam raja-raja Mataram di Imogiri sebelum kompetisi,” kata pelatih PSIM Erwan Hendarwanto.

”Mudah-mudahan, kami mendapat berkah dalam mengarungi kompetisi yang ketat ini,” tuturnya.

Baca juga:

Ini memang merupakan tradisi turun-temurun dari PSIM Yogyakarta. Sejak tim itu berdiri, mereka selalu berziarah lebih dulu sebelum mengikuti kompetisi. Apalagi, klub membawa nama besar Mataram.

“Semoga ini menambah motivasi dan semangat pemain saat memasuki arena. Mereka akan bertarung seperti prajurit Mataram yang pantang menyerah dan penuh semangat di kompetisi,” ujarnya.

Erwan mengungkapkan bila tim sudah sepenuhnya siap menghadapi kompetisi. Pelatih tinggal menjaga kondisi pemain yang diharapkan sudah berada pada performa terbaik saat kompetisi mulai.

“Secara fisik, mental dan teknik, kami sudah siap. Kini, kami tinggal menjaga kebugaran dan mental pemain. Di laga perdana, kami bermain di kandang dan harus bisa memanfaatkan untuk meraih kemenangan,” kata Erwan.

PSIM kembali menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul, untuk menjamu lawan-lawannya di kompetisi Liga 2. Tim belum bisa memakai Stadion Mandala Krida yang masih direnovasi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X