Egy Maulana Punya Impian Perkuat Barcelona

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 13 April 2017 | 09:31 WIB
Salah satu penyerang tim nasional Indonesia, Egy Maulana Vikri, bercita-cita bisa memperkuat Barcelona, pada suatu saat nanti.
HERKA YANIS/JUARA.net
Salah satu penyerang tim nasional Indonesia, Egy Maulana Vikri, bercita-cita bisa memperkuat Barcelona, pada suatu saat nanti.

Ayah dan Lionel Messi adalah sosok yang menjadi inspirasi bagi Egy Maulana Vikri. Kedua sosok ini dijadikan Egy sebagai pelecut semangat dalam mewujudkan impiannya menjadi pesepak bola profesional.

Egy merupakan satu dari 32 pemain yang lolos dari seleksi tim nasional U-18. Tim besutan Indra Sjafri tersebut akan tampil di Piala AFF U-18 2017 di Myanmar pada 4-17 September 2017.

BACA JUGA: Sisi Lain Essien, dari Gendong Anak hingga Jadi Dirigen "Viking Clap"

Egy termasuk pemain berbakat di tubuh timnas U-18. Pemain asal Medan tersebut tampil gemilang saat membawa Persab Brebes menjadi juara Piala Soeratin 2016. Tak hanya itu, dia juga menjadi pencetak gol terbanyak dengan catatan 22 gol.

Lalu apa rahasia di balik ketajaman Egy? Apa pula cita-cita dia bersama timnas? Berikut penuturan Egy kepada KOMPAS.com mengenai ambisinya:

Selamat Anda lolos dari seleksi tim nasional timnas U-18. Bagaimana perasaan Anda

Alhamdullilah karena saya bisa terpilih untuk masuk di timnas u-18. Namun, hal itu tidak membuat saya merasa puas karena saya harus lebih baik dan lebih berusaha untuk memberikan yang terbaik buat negara ini.

Apa cita-cita Anda bersama tim nasional?

Cita-cita saya bersama tim bisa membawa Indonesia juara Piala AFF, Piala AFC, dan lolos ke Piala Dunia. Namun, hal tersebut tidak mudah. Selain harus berusaha, kami juga butuh dukungan warga Indonesia dan doa mereka semua.

Pelatih Indra Sjafri kembali dipercaya menangani timnas U-18. Apa pandangan Anda terhadap sosok Indra Sjafri?

Coach Indra pelatih yang tegas dan disiplin. Dia adalah pelatih yang sangat peduli terhadap pemain muda. Dia yang membuat semangat kami bisa lebih besar untuk membawa Indonesia menjadi juara.

Kami yakin semua itu bisa terwujud kalau Allah menghendaki kita juara dengan kerja keras yang nanti kami bangun bersama-sama.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.