Anak Hilang dari Generasi Lilipaly Masih Ingin Bela Timnas Indonesia

By Anju Christian Silaban - Kamis, 13 April 2017 | 12:32 WIB
Gelandang Go Ahead Eagles, Joey Suk.
NOS
Gelandang Go Ahead Eagles, Joey Suk.

 Gelandang Go Ahead Eagles, Joey Suk, kembali membuka peluang untuk memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia.

Penuturan Joey Suk merupakan respons setelah namanya masuk daftar 24 pesepak bola berbakat keturunan Indonesia yang berkarier di Eropa Barat.

Daftar pemain tersebut merupakan hasil koordinasi antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Kemenlu dibantu Perwakilan Indonesia di setiap negara.

"Itu bagus. Saya tentu bersedia datang untuk membela timnas. Namun, saya menginginkan adanya komunikasi intensif (dengan PSSI)," tutur Joey Suk kepada JUARA, Rabu (12/4/2017).

Baca: Cerita Yussa Nugraha, dari Pesan Indra Sjafri hingga Foto Lilipaly

 

A post shared by J O E Y S U K (@joeysuk) on Nov 7, 2016 at 9:26am PST

Komunikasi antara PSSI dan Joey Suk sejatinya sudah terjalin antara Maret hingga April 2011. Saat itu, dia diproyeksikan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) bersama Stefano Lilipaly, Diego Michiels dan Ruben Wuarbanaran.

Tiga nama terakhir merampungkan proses naturalisasi hingga pengambilan sumpah. Sebaliknya, tahapan terakhir dilewatkan Joey Suk karena konflik yang merundung PSSI.

Diklaim pemain berusia 27 tahun itu, komunikasi sudah terputus meskipun dirinya kembali masuk daftar cikal bakal naturalisasi belakangan ini.

"Belum ada kontak lagi untuk sekarang," ucap Joey Suk.

Baca: Sosok "Mourinho" di Sisi Luis Milla


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X