32 Penghuni Skuat Timnas U-18

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 12 April 2017 | 06:18 WIB
Pelatih Indra Sjafri memberikan pengarahan dalam seleksi tim nasional Indonesia U-18.
HERKA YANIS/JUARA/BOLA
Pelatih Indra Sjafri memberikan pengarahan dalam seleksi tim nasional Indonesia U-18.

Pelatih tim nasional Indonesia U-18, Indra Sjafri, mengumumkan 32 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan skuat Garuda Muda.

Rencananya, pemusatan latihan akan mulai digelar 15 April mendatang karena sebagian besar pemain mengikuti Ujian Nasional dari 10-14 April

Pengumuman ini disampaikan Indra, setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Departemen Tim Nasional, Gede Widiade.

Seperti diketahui, tim nasional U-18 telah merampungkan latihan dan seleksi pemain pada Senin (10/4/2017). Indra mengatakan, intinya selama seleksi terdapat 2 poin penting, yakni untuk anak-anak lokal yang bermain di dalam negeri dan di luar negeri.

"Kami sudah lakukan seleksi dari anak-anak lokal selama satu setengah bulan dimulai dari tingkat Asprov yang mencapai ribuan pemain, lalu regional, dan nasional. Terkumpulah 80 pemain yang ikut hingga kami latihan di Cijantung terbagi dalam 3 gelombang," kata Indra Sjafri dalam rilis PSSI kepada JUARA, Selasa (11/4/2017).

BACA JUGA: Indra Sjafri Tidak Istimewakan 14 Pemain dari Luar Negeri

Sedangkan untuk pemain yang di luar negeri, pelatih yang sukses membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF tahun 2013 ini menjelaskan bahwa dari 17 nama yang dipanggil hanya 14 pemain yang datang ikut seleksi.

"Ada beberapa pemain yang kami inginkan dan memenuhi kualifikasi untuk direkrut menjadi bagian Timnas U-18. Namun mereka tidak bisa mengikuti TC jangka panjang. Karena itu, mereka akan melanjutkan sekolahnya masing-masing di luar negeri. Tapi kami sudah ada solusi yakni menjalin komunikasi dengan pelatih mereka di sana untuk saling memberikan info tentang perkembangan performa mereka. Saya juga sudah mengadakan pertemuan dengan orang tua di Mess Senopati, Cijantung" tambah Indra.

"Dan hasil pertemuan itu, kalo memang Timnas U-18 membutuhkan mereka, mereka akan hadir sekitar 6 minggu sampai 2 bulan sebelum Piala AFF berlangsung. Hal ini juga sudah kami bicarakan dengan orang tua mereka," katanya menambahkan.

BACA JUGA: Indra Sjafri Gunakan Pengeras Suara Saat Pimpin Latihan Timnas


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X