Presiden Jokowi Hadir, Aremania Diimbau Tak ke Bandung

By Fifi Nofita - Selasa, 11 April 2017 | 22:00 WIB
General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman.
FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.NET
General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman.

BANDUNG, JUARA.net – Panitia pelaksana (panpel) Persib Bandung terus mematangkan persiapan laga perdana kompetisi Liga 1 musim 2017. Mereka memastikan pertandingan ini disaksikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menghimbau Aremania tak hadir.

Laga pembuka Liga 1 musim ini mempertemukan Persib Bandung dengan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/4/2017).

Kepolisan bersama panpel Persib dan pihak terkait sudah menggelar rapat koordinasi untuk mengamakan laga perdana. Apalagi sesuai rencana awal, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir.

Salah satu poin yang dibahas pada pertemuan itu adalah menghimbau Aremania, suporter Arema, agar tidak hadir di stadion yang memiliki kapasitas 38 ribu tempat duduk ini.

Baca juga:

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman berharap, keputusan hasil koordinasi dengan pihak terkait bisa diterima dengan baik. Semua demi keamanan dan kelancaran pertandingan.

”Bukan tidak memperbolehkan Aremania hadir dengan keputusan ini,” kata Budi Bram, Selasa (11/4/2017).

”Tetapi setelah dipaparkan dalam pertemuan dengan kepolisian serta berbagai instansi terkait, kapasitas stadion untuk bobotoh saja sudah penuh dan diprediksi membeludak,” ucapnya.

Budin Bram juga mengatakan, sudah ada komunikasi dengan Arema FC. Klub berjulukan Singo Edan mengakui suporternya tidak akan hadir.

”Ketua Aspov (PSSI Jabar) tadi menghubungi katanya seperti itu,” katanya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X