'Marquee Player' Jadi Aset, Madura United Siap Listing Saham

By Selasa, 11 April 2017 | 20:15 WIB
Mantan striker West Bromwich Albion, Peter Osaze Odemwingie (kanan)  saat diperkenalkan sebagai pemain baru oleh Madura United di Blooming Cafe, fX Senayan, Jakarta, Senin (3/4/2017).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Mantan striker West Bromwich Albion, Peter Osaze Odemwingie (kanan) saat diperkenalkan sebagai pemain baru oleh Madura United di Blooming Cafe, fX Senayan, Jakarta, Senin (3/4/2017).

JAKARTA, JUARA.net – Madura United adalah klub baru asal Pulau Garam dengan mimpi besar. Dengan memakai marquee player sebagai asset, klub ini siap melakukan listing di bursa saham.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengatakan hal itu pada Forum Diskusi BOLA di Jakarta pada Selasa (11/4/2017). Pada acara yang diselenggarakan Tabloid BOLA ini, Haruna memaparkan rencana klubnya.

”Kami memiliki target pada Juli 2017 telah memiliki nilai perusahaan mencapai Rp 300 miliar. Artinya, sasaran itu dicapai agar kami bisa listing,” kata Haruna.

”Untuk itu, kami memakai marquee player  tak hanya memenuhi kebutuhan tim tetapi sebagai aset. Hal itu juga berlaku untuk pemain lain milik Madura United,” tuturnya.

Baca juga:

Haruna sadar kalau klub-klub di Indonesia tak memiliki aset seperti stadion, training camp, serta yang lain. Untuk itu, Madura United memaksimalkan aset pemain yang ada demi listing.

Untuk Liga 1 musim 2017, Haruna mengatakan kalau anggaran klubnya untuk operasional mencapai Rp 25 miliar. Khusus dana untuk pemain dan pelatih, Madura United menganggarkan Rp 15 miliar.

”Gaji pemain Madura United semusim ini sudah aman. Kami memiliki delapan sponsor dan semua memenuhi kebutuhan Madura United,” ucap Haruna.

Soal marquee player, Madura United juga mengatakan dana yang dikeluarkan tak menganggu keuangan klub secara keseluruhan. Madura United merekrut striker asal Nigeria yang sempat main di Premier League, Peter Odemwingie sebagai marquee player mereka.

”Kami ambil pemain dengan status marquee player tak menganggu keuangan yang sudah disusun semusim. Karena, pemain ini dapat dana dari sponsor juga,” tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X