Wawancara: Alberto Goncalves Ingin Lebih dari 25 Gol

By Senin, 17 April 2017 | 10:39 WIB
Aksi striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, saat melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, (25/06/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Aksi striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, saat melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, (25/06/2016).

Siapa yang tak kenal Alberto Goncalves da Costa? Pemain kelahiran Brasil 36 tahun silam itu adalah salah satu striker tertajam di sepak bola Indonesia.

Penulis: Noverta Salyadi

Sejak meniti karier di Tanah Air bersama Persipura pada 2007, ia tampil konsisten dengan selalu mencetak banyak gol.

Tidak bisa dimungkiri bahwa memiliki Beto, sapaan akrab Goncalves, sama saja mendatangkan banyak gol. Puncaknya, ia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Indonesia 2007 (6 gol), Liga Super Indonesia 2011-2012 (25), Inter Island Cup 2011 (5), dan terakhir di TSC 2016 (25).

Selain itu, saat kompetisi vakum, ia menyandang predikat sebagai pemain tersubur di Piala Gubernur Kaltim (4) dan Piala Bhayangkara (6). Ia pun tercatat membawa Persipura juara LSI 2008-2009.

Kini dalam usianya yang sudah tak muda lagi, Beto tetap ingin memberikan penampilan terbaiknya untuk Sriwijaya FC, klub yang dibelanya saat ini. Kepada Noverta Salyadi dari Tabloid BOLA, Beto buka-bukaan soal persiapan di Liga 1 dan pendapatnya soal regulasi kompetisi. Berikut penuturannya.

Beto, menurut Anda bagaimana persiapan tim Sriwijaya FC untuk turun di Liga 1 tahun ini?

Tahun ini saya melihat tim Sriwijaya sangat berkualitas dan sangat siap untuk menghadapi kompetisi Liga 1. Para pemain mempunyai kecepatan beradaptasi dalam tim. Hal ini didukung oleh pelatih baru sehingga semua pemain mempunyai motivasi yang sangat tinggi.

Memang kami seperti harus memulai dari nol karena sebelumnya ada penggantian pelatih, tetapi tim sudah mempunyai kualitas dan motivasi yang baik dari pelatih baru. Kepercayaan pemain sekarang telah tumbuh kembali.

Sebelumnya pemain tidak tahu apakah bisa tampil atau tidak. Tetapi, di tangan pelatih baru ini, semua pemain mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi andalan tim.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X