Gol Melengkung Lilipaly Menangkan Cambuur Lagi

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 8 April 2017 | 04:19 WIB
Stefano Lilipaly menjalani wawancara setelah SC Cambuur menang 2-0 atas NAC Breda pada partai lanjutan Eerste Divisie - kasta kedua Liga Belanda, Jumat (8/4/2017).
SC CAMBUUR
Stefano Lilipaly menjalani wawancara setelah SC Cambuur menang 2-0 atas NAC Breda pada partai lanjutan Eerste Divisie - kasta kedua Liga Belanda, Jumat (8/4/2017).

 Stefano Lilipaly mencetak satu gol saat SC Cambuur menang 2-0 atas NAC Breda pada partai lanjutan Eerste Divisie - kasta kedua Liga Belanda, Jumat (8/4/2017).

Lesakan yang tercipta pada menit ke-87 itu tergolong indah. Di tepi kotak penalti, dia melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh.

"Saya merasa sedikit terkejut dengan gol ini," tutur pemain tim nasional (timnas) Indonesia pada Piala AFF 2016 itu.

Lilipaly boleh saja tidak menyangka bisa mencetak gol indah ke gawang Breda. Namun, gol dengan tembakan melengkung sebenarnya sudah biasa buat pemain berusia 27 tahun itu.

Dia sempat menciptakan gol dengan cara serupa saat Cambuur menang 7-2 atas FC Oss di Stadion Frans Heesen, Senin (13/3/2017).

Dari luar kotak, dia melepaskan tendangan kaki kiri guna melambungkan bola di atas jangkauan penjaga gawang Jordy Deckers.

Aksi Lilipaly diganjar penghargaan gol terbaik Eerste Divisie pekan ke-30 versi media ternama Belanda, Voetbal International.

Baca: Cerita Yussa Nugraha, dari Pesan Indra Sjafri hingga Foto Lilipaly

Buat pemain berdarah Maluku itu, penghargaan gol terbaik dari Voetbal International bukanlah kali pertama. Dia juga sempat meraihnya pada pekan ke-28.

Penghargaan pertama didapatkan Lilipaly setelah mencetak gol ke gawang Achilles 29, Minggu (5/3/2017). Uniknya, prosesnya mirip dengan lesakan ke gawang FC Oss.


Editor :
Sumber : SC Cambuur


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.