Indra Sjafri Tak Ingin Semua Laga Uji Coba Timnas U-18 Disiarkan Televisi

By Segaf Abdullah - Sabtu, 8 April 2017 | 07:18 WIB
Pelatih Indra Sjafri (kiri) mengawasi jalannya permainan dalam sesi latihan timnas Indonesia U-18 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta, 7 April 2017.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET/BOLA
Pelatih Indra Sjafri (kiri) mengawasi jalannya permainan dalam sesi latihan timnas Indonesia U-18 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta, 7 April 2017.

Pelatih timnas Indonesia U-18, Indra Sjafri, menegaskan bahwa laga uji coba timnya tidak seluruhnya disiarkan langsung oleh televisi. Dia juga memastikan tidak lagi menggelar Tur Nusantara.

Hal itu diungkapkan Indra Sjafri seusai memimpin seleksi timnas Indonesia U-18 tahap kedua di Lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (7/4/2017).

"Tidak ada Tur Nusantara. Laga uji coba juga tidak seluruhnya disiarkan. Ini sudah kesepakatan saya dengan PSSI," ucap Indra kepada wartawan.

Untuk persiapan menjelang Piala AFF U-18 di Myanmar, 4-17 September 2017, Indonesia U-18 bakal mengikuti Toulon Tournament 2017 yang digelar di Toulon, Prancis, pada 29 Mei-10 Juni mendatang.

Selain itu, Indra juga tengah menyiapkan uji coba Garuda Muda kontra tim-tim lokal. Namun, eks pelatih Bali United tersebut enggan memforsir anak asuhnya dalam jadwal yang padat.

Baca Juga:

"Ya, kami sudah menghubungi beberapa klub. Intinnya, tim tidak melakoni lebih dari empat kali uji coba per bulan," tutur Indra.

Tur Nusantara pernah menjadi program Indra saat menangani timnas U-19 menjelang perhelatan Piala Asia 2014.

Saat itu, skuat Garuda Jaya dihadapkan pada jadwal padat dalam Tur Nusantara dan disiarkan langsung oleh televisi.

Keputusan tersebut dianggap justru membuat lawan lebih mudah memantau permainan timnas. Di samping itu, Evan Dimas dkk juga sempat mengalami kejenuhan dan tampil antiklimaks pada ajang tersebut.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.