Semen Padang U-19 Tekuk Kampar FC di Piala Bupati 50 Kota

By Yosrizal - Jumat, 7 April 2017 | 10:15 WIB
Para pemain Semen Padang U-19 (baju merah) saat menghadapi Kampar FC di turnamen Piala Bupati 50 Kota di Lapangan Simalanggang, Kab. 50 Kota, pada Kamis (6/4/2017).
YOSRIZAL/JUARA.NET
Para pemain Semen Padang U-19 (baju merah) saat menghadapi Kampar FC di turnamen Piala Bupati 50 Kota di Lapangan Simalanggang, Kab. 50 Kota, pada Kamis (6/4/2017).

 Semen Padang U-19 tetap serius menjalani persiapan sekalipun jadwal kompetisi usia muda belum jelas kapan akan bergulir. Pekan ini, tim asuhan pelatih Weliansyah itu mulai melakukan serangkaian uji coba.

Tim berjuluk Kabau Sirah Mudo, memilih ambil bagian dalam Turnamen Piala Bupati 50 Kota di Kabupaten 50 Kota. Turnamen ini dikuti 16 klub sepak bola di wilayah Sumatera Barat dan Riau.

Semen Padang U-19 yang mengawali turnamen melawan Kampar FC, Riau, sukses membungkam tim senior asal provinsi tetangga, Riau, dengan kemenangan telak 3-0.

Padahal lawan yang dihadapi adalah klub amatir dari Kabupaten Kampam yang disiapkan untuk Liga Nusantara Provinsi Riau, Kamis (6/4/2017) di lapangan sepak bola Simalanggang, Kabupaten 50 Kota.

Tiga gol kemenangan anak asuh mantan asisten Nilmaizar diborong oleh striker anyar yang baru bergabung sejak sepekan lalu, Wilmar Sukma (18 tahun).

Dalam laga pembuka yang disaksikan Bupati Kabupaten 50 Kota, Irfendy Arbi, jebolan Akademi sepak bola Sriwijaya itu tampil rancak.

Meski hanya berpostur 168 Cm, striker yang ikut mengantar POP Asahan menjuarai Liga Nusantara 2016, menjadi bintang dalam partai perdana tersebut.

“Alhamdulillah, meski kalah usia, mereka tampil luar biasa dan mampu mengimbangi lawan yang usianya jauh di atas mereka. Mudah-mudahan mereka selalu kosisten untuk pertandingan berikutnya,” kata Wely.

Baca Juga:

Semen Pasang U-19, sebagian besar dihuni eks pemain U-21 yang dibubarkan. Mereka yang berusia di bawah 19 tahun, dilebur ke dalam Tim U-19 yang sebelumnya sudah disiapkan Syafrianto Rusli.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X