Madiun Putra Terhambat Persiapan yang Mepet

By Suci Rahayu - Kamis, 6 April 2017 | 20:02 WIB
Aksi penyerang Madiun Putra, Nanang Wahyudi, saat tampil melawan Persegres Gresik United dalam laga Piala Bung Karno di Stadion S. Suprijadi Blitar, Jawa Timur (06/03/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Aksi penyerang Madiun Putra, Nanang Wahyudi, saat tampil melawan Persegres Gresik United dalam laga Piala Bung Karno di Stadion S. Suprijadi Blitar, Jawa Timur (06/03/2017).

Kontenstan Liga 2, Madiun Putra FC, saat ini tengah sibuk mempersiapkan diri jelang kick-off 19 April mendatang. Tim yang dilatih oleh Sartono Anwar ini harus berpacu dengan waktu yang semakin mepet.

Kepada JUARA, Sartono mengakui bahwa persiapan tim asuhannya memang sangat mepet. Pelatih kawakan ini mengaku sulit untuk bisa membuat tim dengan kondisi yang ideal. Namun, ia tidak ingin banyak mengeluhkan kondisi yang ada.

“Kalau saya hitung-hitung, hampir semua tim di Liga 2 ini punya persiapan yang mepet. Harusnya kan dua sampai tiga bulan. Kalau bicara persiapan yang ideal tentu saja tiga bulan untuk bikin tim,” ujar Sartono.

“Kami tanggal 21 Maret baru mulai persiapan, jadi mungkin cuma sekitar satu bulan persiapan. Agak sulit tentunya untuk membentuk sebuah tim yang kuat,” sambungnya.

Baca Juga:

Sartono menyebut bahwa ia sudah mengantongi kerangka tim yang akan berlaga di Liga 2. Tim ini hasil kombinasi tim lama dan juga pemain yang ikut seleksi. Setidaknya, ada 15 pemain seleksi yang masuk. Sementara pemain lama yang bertahan hanya sembilan.

“Kalau ada tambahan satu atau dua pemain lagi dengan kualitas yang benar-benar bagus, kami akan terima,” kata pelatih yang identik dengan topi baret ini.

Kini, Sartono tinggal fokus pada persiapan tahap akhir. Ia sedang berkomunikasi dengan Persiba Bantul untuk menggelar laga uji coba. Sembari menunggu jawaban, Sartono kini fokus memberikan materi latihan taktik pada anak asuhnya.

“Secara teknis dan fisik pemain sudah cukup lumayan. Tapi saya lihat sulit untuk meningkatkan secara pemahaman taktik individu karena waktu yang mepet ini. Jadi kami fokus untuk asah taktik saja saat ini,” tutup Sartono.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.