Satu Pemain Gabung Timnas U-16, Sumatera Utara Bangga

By Kamis, 6 April 2017 | 04:01 WIB
Pesepak bola muda asal Sumatera Utara, David Maulana (tengah) bakal mengikuti pemusatan latihan timnas U-16 Indonesia.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Pesepak bola muda asal Sumatera Utara, David Maulana (tengah) bakal mengikuti pemusatan latihan timnas U-16 Indonesia.

Sepak bola Sumatera Utara (Sumut) akhirnya meloloskan satu nama untuk jadi bagian timnas U-16 Indonesia. Pasukan muda Merah Putih ini akan berlaga di Piala AFF U-16 pada 9-22 Juli 2017.

Pemain asal Sumatera Utara (Sumut) yang terpilih ini adalah David Maulana. Dia adalah gelandang jebolan Sekolah Sepak Bola (SSB) PTP Wilayah I Sumut.

Kemampuan pemain ini dibutuhkan pelatih Fakhri Husaini, sehingga dimasukan ke dalam 30 nama terpilih timnas U-16.

”Ada rasa bangga bercampur tak percaya juga, saya bisa dipanggil kembali ke timnas U-16,” kata David Maulana di kantor Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut, Selasa (4/4/2017) sore.

Baca juga: Boaz Solossa Cetak Dua Gol, Persipura Tahan PSM Makassar

”Kesempatan ini bagus buat saya dan berkat doa kedua orang tua, pelatih dan Asprov PSSI Sumut yang selalu support terus,” tuturnya.

Untuk menjaga penampilan yang diharapkan Fakhri Husaini, pemain berdarah Jawa ini akan menggenjot latihan. Sehingga ketika berkumpul kembali saat pemusatan latihan timnas U-16, David dalam kondisi siap. 

”Kami harus bersyukur dengan dipanggilnya David Mauala ke timnas U-16. Torehan ini akan mencoretkan nama pesepak bola asal Sumut berbaju timnas,” ujar Fityan Hamdy, pengurus Asprov PSSI Sumut kepada JUARA.

”Kami berharap, Egy Maulana Vikri di timnas U-19 juga merasakan hasil yang sama. Apalagi, dia punya track record dan kualitas bagus,” katanya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.