Ezra Walian dan Sambutan dari Suporter Timnas Indonesia

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 21 Maret 2017 | 19:15 WIB
Penyerang naturalisasi timnas Indonesia, Ezra Walian saat menjalani pemanasan sebelum diturunkan skuat Garuda kontra Myanmar pada uji coba internasional di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017).
HERKAN YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Penyerang naturalisasi timnas Indonesia, Ezra Walian saat menjalani pemanasan sebelum diturunkan skuat Garuda kontra Myanmar pada uji coba internasional di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017).

KABUPATEN BOGOR, JUARA.net – Penyerang Ezra Walian mendapatkan sambutan hangat dari suporter saat tampil pada laga debut di tim nasional (timnas) Indonesia. Pemuda 19 tahun ini dimainkan pelatih Luis Milla saat Indonesia menjamu Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017).

Pemain Jong Ajax tersebut dielu-elukan oleh suporter skuat Garuda pada laga ini. Ezra dimainkan sejak babak kedua bersama Evan Dimas.

Dia menggantikan striker Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-46. Saat masuk ke lapangan, pemain kelahiran Amsterdam, Belanda tersebut diagung-agungkan.

Baca juga:

Nama Ezra disebut sekitar tiga kali oleh suporter.

Ezra sempat diragukan tampil untuk laga uji coba ini karena proses naturalisasinya hingga Senin (20/3/2017) siang belum selesai.

Namun pada Senin malam, Ezra resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), setelah Keppres pengajuan kewarganegaraannya ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Jasa Ezra memang dibutuhkan Luis Milla untuk memperkuat tim nasional (timnas) U-22 di SEA Games 2017. Luis Milla menilai Ezra cocok dengan sistem permainan yang akan diterapkannya.

Dengan rampungnya proses naturalisasi Ezra, Milla memiliki opsi di lini depan setelah Ahmad Nur Hardianto dan Dendy Sulistiawan.

Sayang, debut Ezra serta Milla pada laga ini berakhir dengan kekalahan. Indonesia kalah 1-3 dari Myanmar.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.