Charis Yulianto: Bek Tengah Paling Ideal Jadi Kapten Tim

By Segaf Abdullah - Selasa, 21 Maret 2017 | 19:01 WIB
Bek muda potensial Bagas Adi Nugroho (kiri) dalam laga uji coba timnas U-19 Indonesia kontra Filipina U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 19 Agustus 2016.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Bek muda potensial Bagas Adi Nugroho (kiri) dalam laga uji coba timnas U-19 Indonesia kontra Filipina U-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 19 Agustus 2016.

Mantan bek timnas Indonesia, Charis Yulianto, menilai komposisi lini belakang Garuda Muda sudah oke. Selain itu, menurut eks pemain Sriwijaya FC ini, bek tengah memiliki banyak keuntungan jika ditunjuk sebagai kapten.

Hal itu dilontarkan Charis Yulianto sebelum memasuki Stadion Pakansari untuk menyaksikan laga uji coba timnas Indonesia versus Myanmar, Selasa (21/3/2017) sore WIB.

"Komposisi lini belakang timnas saat ini cukup bagus. Saya yakin regenerasi pemain bakal oke," ucap Charis kepada JUARA.

Di samping itu, Charis berpendapat bahwa pemain di lini belakang, khususnya bek tengah, mempunyai keuntungan lebih jika ditunjuk sebagai kapten.

"Ya, kapten mungkin lebih condong untuk bek tengah. Pemain di posisi tersebut memiliki pandangan lebih luas dan itu bagus untuk mengkoordinasi permainan," kata dia.

Baca Juga:

Melawan Myanmar menjadi debut pelatih Luis Milla menukangi timnas Indonesia pada laga internasional.

Benar saja kata Charis, pelatih asal Spanyol itu menunjuk bek Arema FC, Bagas Adi Nugroho, sebagai komandan skuat Garuda, yang diisi mayoritas pemain berusia di bawah U-22 ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.