Ezra Walian Ditetapkan sebagai WNI

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 20 Maret 2017 | 20:52 WIB
 Pemain muda Ajax Amsterdam keturunan Indonesia, Ezra Walian, mengibarkan bendera Merah Putih dan diunggah ke Instagram pribadinya, Sabtu (3/12/2016).
INSTAGRAM @EZRAWALIAN
Pemain muda Ajax Amsterdam keturunan Indonesia, Ezra Walian, mengibarkan bendera Merah Putih dan diunggah ke Instagram pribadinya, Sabtu (3/12/2016).

Ezra Walian resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 5/PWI Tahun 2017.

Ezra merupakan pemain berdarah Indonesia dari sang ayah, Glenn Walian. Glen berasal dari Manado. Dia juga memiliki kewarganegaraan Belanda, sama dengan media ibunya.

Sejak Desember 2016, Ezra masuk dalam program naturalisasi yang dilakukan PSSI. Akhirnya, penyerang Jong Ajax tersebut ditetapkan menjadi WNI.

Dalam Keppres tersebut tertulis, Pertama mengabulkan permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama EZRA HARM RUUD WALIAN, lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, untuk menjadi Warga Negara Republik Indonesia. Kedua, Keputusan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

Keppres ini ditetapkan pada tanggal 20 Maret 2017 dengan ditandangani Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dengan demikian, Ezra pun bisa ditampilkan oleh Luis Milla pada laga uji coba antara timnas U-22 melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017).

Baca Juga:

Direktur Media PSSI, Hanif Thamrin, menjelaskan bahwa setelah berkoordinasi dengan AFC, Ezra bisa dimainkan bila ada Keppres mengingat laga ini merupakan pertandigan uji coba.

Milla membutuhkan Ezra untuk menambah daya gedor pasukannya. Pelatih asal Spanyol tersebut menilai Ezra cocok dengan sistem permainan yang akan dikembangkannya.

Dia diproyeksikan masuk skuad timnas U-22 untuk berlaga di ajang SEA Games 2017.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.