Regulasi Pemain U-23 Kembali Diterapkan, Basith Senang

By Fifi Nofita - Senin, 20 Maret 2017 | 15:29 WIB
Gelandang muda Persib Bandung, Ahmad Subagja Basith,  saat berlatih di lapangan Lodaya, Bandung, Selasa (3/1/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Gelandang muda Persib Bandung, Ahmad Subagja Basith, saat berlatih di lapangan Lodaya, Bandung, Selasa (3/1/2017).

Pemain muda Persib Bandung, Ahmad Subagja Basith, mengaku senang dengan regulasi pemain yang akan akan diterapkan pada kompetisi Liga 1. Dengan penerapan regulasi tersebut, kesempatannya untuk tampil sangat besar.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengatakan setiap klub kompetisi Liga 1 wajib mendaftarkan lima pemain U-23 dan tiga di antaranya harus bermain pada setiap pertandingan.

Selain itu, pemain asing yang dimiliki setiap tim maksimal dua non-Asia dan satu Asia, serta satu pemain marquee player.

Persib sendiri mendatangkan Michael Essien sebagai marquee player.

"Tentu saya senang dengan adanya regulasi ini. Apalagi, Persib banyak kedatangan pemain baru, juga kaya pemain asing berkelas. Aturan yang mengharuskan klub bermain tiga pemain muda itu bagus. Ada kesempatan bagi kami untuk menunjukkan kemampuan," kata Basith, Minggu (19/3/2017).

Baca Juga:

Pemain jebolan Diklat Persib ini menyadari persaingan akan semakin ketat. Ia juga menyebut mental pemain muda akan semakin teruji saat mengarungi kompetisi.

Usai tampil di turnamen pramusim Piala Presiden 2017, ia mengakui setiap klub pasti melakukan pembenahan.

Baasith pun sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi yang pertama di level senior.

"Ya benar, akan semakin berat, karena setiap pemain muda langsung naik ke level senior. Benar kata pelatih, mental dan fisik juga harus kuat menjalani kompetisi Liga 1," ucapnya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.