Menpora Minta Suporter Bersatu

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 20 Maret 2017 | 11:15 WIB
Menpora Republik Indonesia, Imam Nahrawi, saat memberikan sambutan di Anugerah Olahraga Indonesia XXIX di Hotel Santika, Jakarta, Jumat  (3//3/2017).
ANDREAS JOEVI/JUARA.NET
Menpora Republik Indonesia, Imam Nahrawi, saat memberikan sambutan di Anugerah Olahraga Indonesia XXIX di Hotel Santika, Jakarta, Jumat (3//3/2017).

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi berharap suporter bersatu demi kemajuan sepak bola Indonesia, terutama menjelang digulirkannya kompetisi Liga 1.

"Saya bersama semuanya berharap dan mendorong suporter bersatu untuk kemajuan sepak bola Indonesia," ujarnya ketika ditemui usai menyaksikan pertandingan uji coba Persebaya melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu malam.

Menurut dia, kedewasaan suporter yang mendukung tim kesayangannya saat ini sudah layak diapresiasi dan ia optimistis antarsuporter bisa bersatu.

"Buktinya saya ke Surabaya ini melihat Persebaya main dan disaksikan puluhan ribu Bonekmania yang benar-benar hebat dan dewasa," ucap Menteri asal Bangkalan, Madura tersebut. BACA: Lilipaly: Persib Belum Hubungi Saya

Puncak kedewasaan suporter, kata dia, saat dinyalakannya puluhan "flare" di semua sudut stadion yang mengharuskan pertandingan dihentikan. Bahkan tercatat selama 90 menit, wasit sebanyak tiga kali menghentikan sementara laga.

"Saat itu pembawa acara sempat meminta agar dimatikan, dan tidak lama suporter mematikannya. Ini adalah tanda-tanda positif dan hebat," kata menteri yang juga politisi PKB tersebut.

Seperti diketahui, sejumlah suporter di Indonesia masih sulit bersatu karena masih ditemukan sejumlah konflik saat pertandingan yang mempertemukan tim tertentu. BACA: Latih Essien di Persib, Djanur Merasa seperti Mourinho

Di sisi lain, menanggapi kembalinya Persebaya di Liga Indonesia, Menpora menilai bahwa kembalinya tim berjuluk Bajul Ijo itu kembali ke gelanggangnya.

"Persebaya kembali ke khitahnya dan di sinilah tempat Persebaya. Di balik kesuksesan bermain, meski hanya di Liga 2, jangan lupakan perjuangan Bonek yang sangat luar biasa. Kami titip ke manajemen agar mampu menjaga fanatisme suporter," katanya.


Editor :
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.