Bek Madura United Tak Takut dengan Michael Essien

By Suci Rahayu - Senin, 20 Maret 2017 | 09:01 WIB
Bek Andik Rendika Rama menguasai bola saat Madura United menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) II pada laga perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, 25 Februari 2017.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek Andik Rendika Rama menguasai bola saat Madura United menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) II pada laga perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, 25 Februari 2017.

Bergabungnya Michael Essien tentu saja akan membuat Persib Bandung menjadi tim yang kekuatan yang patut diwaspadi di Liga 1. Namun, Essien ternyata bukan sosok yang harus ditakuti bagi bek Madura United, Andik Rendika Rama.

Michael Essien baru saja membuat kejutan dengan bergabung dengan Persib. Mantan pemain Chelsea ini datang dengan status marquee player.

Gelandang asal Ghana itu diyakini menjadi pemain dengan nilai kontrak paling mahal di Indonesia musim ini.

Bagi Andik Rendika Rama, Essien memang pemain kelas dunia. Namun, mantan pilar Real Madrid tersebut kini sudah tidak lagi berada pada usia emas.

 Essien sudah berusia 34 tahun dan kerap kali bermasalah dengan cedera.

Baca juga:

”Essien pemain kelas dunia, tetapi dia disini ketika usianya sudah mulai tua. Mungkin, dia main tidak seperti saat di Real Madrid atau Chelsea,” kata Rama.

Meski begitu, tidak lantas Rama begitu saja menyepelekan sosok Essien. Eks pemain Persija Jakarta ini yakin bahwa Essien masih punya kualitas yang mumpuni untuk ditunjukkan di Indonesia.

 “Tetapi, kami tetap harus waspada sama dia. Karena dia punya skill dan stamina. Apalagi pengalaman bermainnya luar biasa,” ucapnya.

Essien bergabung ke Persib dengan durasi kontrak satu tahun dan opsi perpanjangan. Sosok yang juga pernah membela AC Milan ini diyakini mendapatkan bayaran senilai Rp 8,5 hingga 10 miliar.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.