Klub Liga 2 asal Batam Tampil Gemilang di Singapura

By Yuki Chandra - Minggu, 19 Maret 2017 | 18:50 WIB
Pelatih 757 Kepri Jaya FC, Jaino Matos
YUKI CHANDRA/JUARA.NET
Pelatih 757 Kepri Jaya FC, Jaino Matos

Klub Liga 2 asal Batam, 757 Kepri Jaya FC, tampil gemilang di Singapura akhir pekan ini. Hendra Ridwan Cs pun sukses menahan tuan rumah yang juga klub Liga Singapura atau S-League, Hougang United FC.

Gol 757 Kepri Jaya FC pada laga ini dicetak oleh Abdul Rahman Lestaluhu pada menit ke-88. Namun, klub asal Batam ini lebih dulu kebobolan oleh Hougang United FC.

Sejak kick-off, Hendra Ridwan Cs langsung menekan pertahanan The Cheetahs, julukan Hougang, yang dikomandoi bek asal Jepang, Atsushi Shirota.

”Saya memang memberikan instruksi anak-anak untuk melakukan pressing sejak menit awal,” kata Jaino Matos, pelatih 757 Kepri Jaya FC kepada JUARA.

”Hasil laga ini modal penting bagi anak-anak sebelum menjalani serangkaian uji coba di Jawa-Bali mulai minggu depan."

Ketua Umum 757 Kepri Jaya FC, Nurdin Basirun

Strategi Jaino ini cukup efektif dalam laga yang berlangsung di Stadion Hougang United, Sabtu (18/3/2017). Tuan rumah yang diperkuat eks striker Madura United, Pablo Rodriguez Aracil, tak bisa mengembangkan permainan.

Permainan ketat dan keras yang ditampilkan, membuka ruang kolaborasi duo bek sayap 757 Kepri Jaya, Fandi Ahmad dan Jericho Christiantoko untuk menekan lini pertahanan Hougang.

” Pada babak pertama, sejumlah peluang berhasil tercipta. Sayangnya, tak satu pun berbuah gol. Tetapi yang penting, anak-anak bisa bermain begitu lepas dan bergairah,” kata Jaino.

Pada pertandingan ini, ada dua shot on target diperoleh para pemain tim tamu pada 45 menit pertama laga.

Begitu memasuki babak kedua, pola permainan ini mulai terbaca dan mampu diimbangi tuan rumah yang dilatih Phillip Aw. Bahkan, tekanan ke jantung pertahanan 757 Kepri Jaya meningkat.

Baca juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X