Laga Sempat Setop, Persebaya Menang Via Gol Penalti

By Minggu, 19 Maret 2017 | 18:12 WIB
Pemain sayap Persebaya, Rendi Irwan di antara tiga pemain PSIS Semarang pada uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (19/3/2017) sore.
No credit
Pemain sayap Persebaya, Rendi Irwan di antara tiga pemain PSIS Semarang pada uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (19/3/2017) sore.

NET" data-source="" data-credit="" data-watermark="0" />

Pemain potensial Persebaya Surabaya, Rahmat Irianto menjadi penentu kemenangan timnya via sepakan penalti pada Minggu (19/3/2017) sore. Persebaya pada laga ini menang tipis atas PSIS Semarang dengan skor 1-0, walau laga sempat setop karena asap cerawat.

Bermain di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Persebaya sebenarnya mencetak gol dulu pada awal babak kedua. Sepakan bebas Ridwan Awaludin sudah masuk ke gawang PSIS Semarang.

Namun, wasit Prasetyo Hadi menilai bola belum masuk dan tak mengesahkan gol tersebut.

Laga dua tim eks perserikatan ini juga sempat terhenti pada awal babak kedua. Fans tuan rumah, Bonek, menyalakan cerawat sehingga stadion penuh dengan asap.

Baca juga:

Wasit lalu mengambil keputusan menghentikan pertandingan sekitar 10 menit. Setelah asap mulai menghilang, pertandingan dilanjutkan lagi.

Namun, PSIS harus main dengan 10 pemain beberapa menit setelah laga mulai jalan lagi. Pelanggaran Anhar Latif membuatnya harus menerima kartu kuning kedua lalu kartu merah.

Persebaya akhirnya mencetak gol pada menit ke-79 via sepakan penalti Rahmat Irianto. Putra legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro itu mulus menjalankan tugas sebagai eksekutor.

Sepakan 12 pas ini diberikan ke Persebaya setelah salah satu bek PSIS melakukan pelanggaran di kotak 16. Keputusan wasit sempat mendapat protes pemain tim tamu, tetapi Prasetyo Hadi tak bergeming.

Kemenangan ini merupakan revans atas kekalahan Persebaya pada laga sebelumnya di Semarang. Akhir pekan lalu, Persebaya kalah 0-1 dari PSIS.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.