Michael Essien dan Bintang Sepak Bola Dunia di Indonesia

By Minggu, 19 Maret 2017 | 17:47 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki menerima kunjungan bintang baru Persib Bandung, Michael Essien, di ruang kerjanya, Gedung Bina Graha, kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/3).
SETKAB.GO.ID
Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki menerima kunjungan bintang baru Persib Bandung, Michael Essien, di ruang kerjanya, Gedung Bina Graha, kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/3).

 Bukan hal mudah membujuk Michael Essien agar mau berkiprah di Indonesia. Kabarnya, kubu Persib butuh waktu berbulan-bulan untuk melakukan negosiasi agar mantan gelandang Chelsea FC ini mau berkompetisi di Tanah Air.

Penulis: Ferry Tri Adi

Upaya mendekati pemain asal Ghana itu dilakukan setelah Persib gagal memboyong pemain bintang Ronaldinho.

Manajemen Persib punya alasan kuat untuk mendatangkan Essien.

Mereka melihat dampak positif buat perkembangan sepak bola Indonesia. Kehadiran Essien ke Indonesia bakal membuat sepak bola Tanah Air tambah dikenal dunia internasional.

“Alasan sebenarnya kami ingin ikut meningkatkan nilai kompetisi di Indonesia. Karena itu, Persib memboyong pemain kelas dunia yang pernah bermain di klub Premier League Inggris, Chelsea, dan pernah juara di sana," kata Teddy.

"Mudah-mudahan Essien bisa mengangkat prestasi Persib dan membawa kemajuan buat sepak bola Indonesia," ucapnya.


Selebrasi Michael Essien bareng rekan setim usai membobol gawang Barcelona di semifinal Liga Champions, 6 Mei 2009.(JAMIE MCDONALD/GETTY IMAGES)

Essien berujar dirinya siap menghadirkan trofi buat Maung Bandung.

“Ya, target saya datang ke sini untuk meraih trofi bersama Persib,” katanya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.