Pengakuan Osvaldo Haay soal Metode Latihan Luis Milla

By Evans Simon - Minggu, 19 Maret 2017 | 07:01 WIB
Bek Osvaldo Haay (tengah) dalam sesi latihan timnas U-22 Indonesia di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang pada 8 Maret 2017.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Bek Osvaldo Haay (tengah) dalam sesi latihan timnas U-22 Indonesia di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang pada 8 Maret 2017.

Bek tim nasional Indonesia, Osvaldo Haay, mengaku belajar banyak hal dari pelatih Luis Milla. Ia optimistis Indonesia dapat mengalahkan Myanmar pada Selasa (21/3/2017).

Osvaldo Haay merupakan salah satu dari 26 pemain yang dipilih Luis Milla untuk bergabung ke dalam skuat pertamanya untuk laga timnas Indoneis di tangannya.

Pemain Persipura ini terpilih setelah ikut dalam seleksi tahap pertama dan kedua.

”Tidak ada persiapan khusus. Kami (para pemain) belum mempelajari permainan Myanmar, tetapi semua merasa optimistis."

Bek Timnas Indonesia, Osvaldo Haay

Menurut pemain berusia 18 tahun ini, Luis Milla merupakan pelatih yang berkualitas. Ia merasa senang dapat mempelajari banyak hal baru dari eks pelatih Spanyol U-21 itu.

Coach Milla memiliki metode latihan yang bagus, terutama soal transisi dari bertahan ke menyerang, juga dari menyerang ke bertahan," ujar Osvaldo, saat diwawancarai di lapangan Sekolah Pelita Harapan pada Sabtu (18/3/2017).

Osvaldo menjelaskan, bahwa ia dan rekan-rekannya belum diberi informasi mengenai detail kekuatan Myanmar.

Kendati demikian, Osvaldo yakin Indonesia mampu menaklukkan semifinalis Piala AFF 2016 itu.

”Tidak ada persiapan khusus. Kami (para pemain) belum mempelajari permainan Myanmar, tetapi semua merasa optimistis," tutur dirinya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X