Cilacap Cup Mungkin Jadi Debut Eks Pemain Stoke City di Indonesia

By Suci Rahayu - Minggu, 19 Maret 2017 | 10:01 WIB
Bek Manchester United, Nemanja Vidic duel dengan penyerang Lille, Peter Odemwingie pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2006-2007 di Stade Felix Bollaert di Lens, 20 February 2007.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Bek Manchester United, Nemanja Vidic duel dengan penyerang Lille, Peter Odemwingie pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2006-2007 di Stade Felix Bollaert di Lens, 20 February 2007.

Pergerakan Madura United dalam memburu marquee player bisa dikatakan sangat cepat. Belum genap satu minggu, mereka mengklaim sudah menyepakati pra kontrak dengan Peter Odemwingie, eks striker Stoke City.

Bahkan, penyerang yang pernah bermain di Piala Dunia 2010 segera bergabung dengan Madura United. Ia diperkirakan sudah bisa membela tim asal Pulau Garam pada turnamen pra-musim Cilacap Cup.

”Pra-kontrak dengan Peter Odemwingie sudah selesai. Apakah dia cepat beradaptasi atau tidak, kami akan lihat dalam rangkaian pertandingan di Cilacap Cup hingga Yogyakarta,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

”Jika ternyata dia tidak nyetel dengan kami, tentu akan mencari pemain lain. Sebab, masih banyak pemain yang antre. Tetapi, Peter semoga memenuhi kebutuhan kami,” ucapnya.

Baca juga:

Selain Cilacap Cup 2016, Madura United juga memiliki dua agenda uji coba lainnya. Persis Solo akan menjamu Madura United pada Selasa (28/3/2017).

Sementara itu, PSS Sleman yang menjadi lawan tanding Madura United pada 1 April 2017.

Rencana akan bergabungnya Odemwingie tentu saja mendapatkan sambutan positif dari pelatih Madura United, Gomes de Oliveira.

Pelatih asal Brasil ini yakin eks penyerang Stoke City tersebut akan menjadikan tim asuhannya sebagai kekuatan bagus pada musim 2017.

”Dia pernah bermain di Liga Inggris, liga terbaik dunia. Kalau dia bisa tampil di sini dengan kami dan membangun Madura United, itu sebuah hadiah luar biasa bagi semua komponen klub ini,” ucap Gomes.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.