PSSI Ubah Aturan, Lima Pemain Muda Semen Padang Aman

By Yosrizal - Minggu, 19 Maret 2017 | 15:01 WIB
Suka cita pemain Semen Padang, Syamsul Bahri, Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana, dan Marcel Sacramento (dari kiri ke kanan) seusai membobol gawang PSCS Cilacap pada laga kedua Grup E di Stadion Ratu Pameliangan, Pamekasan, Selasa (14/2/2017) sore.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Suka cita pemain Semen Padang, Syamsul Bahri, Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana, dan Marcel Sacramento (dari kiri ke kanan) seusai membobol gawang PSCS Cilacap pada laga kedua Grup E di Stadion Ratu Pameliangan, Pamekasan, Selasa (14/2/2017) sore.

Perubahan regulasi tentang pemain usia muda pada kompetisi Liga 1 musim 2017 tak menyentuh lima pilar muda Semen Padang. Jika sebelumnya adalah pemain U-23, kini berganti menjadi U-22.

Meski demikian, perubahan itu tak membawa pengaruh apapun kepada skuat Kabau Sirah, julukan Semen Padang, pada Liga 1 yang akan digulir per 15 April 2017.

Lima pemain muda yang terdaftar, semuanya belum menyentuh angka 23 untuk usianya. Pemain muda lama Adi Nugroho, yang tergolong paling senior dari empat nama lain, baru berusia 21 tahun.

Kiper ketiga Rendy Oscario justru baru berumur 19 tahun, sama dengan gelandang Kevin Ivander.

”Sejauh ini, kami masih melihat potensi dari kelima pemain muda tersebut."

Delvi Adri, Asisten Pelatih Semen Padang.

Hanya, striker Syamsul Bahri dan gelandang Fino Adriamas yang umurnya sudah pada batas akhir 22 tahun.

Artinya, perubahan regulasi yang dirilis PSSI ini tak menyentuh satu pun pemain muda Semen Padang. Para pemain muda itu pada Piala Presiden 2017 sudah diturunkan pelatih Nilmaizar.

”Insya Allah, semua pemain muda kami tak ada yang terganggu regulasi baru. Semuanya masih di bawah 22 tahun, sesuai batas dari perubahan regulasi tersebut,” kata Delvi Adri, asisten pelatih Semen Padang.

”Kami tak perlu mencari pemain baru. Bahkan untuk musim kompetisi tahun depan, Kevin, Adi dan Rendy masih bisa bermain,” tuturnya kepada JUARA, Jumat (17/3/2017).

Baca juga:

Tentang perubahan itu, Delvi menyebut sudah pas. Karena, proyeksi mereka ke depan adalah SEA Games dan yang tampil timnas U-23. Mereka yang sudah matang di kompetisi siap masuk skuat tim ke SEA Games.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.