Keputusan Penting Semen Padang Terkait Marquee Player di Liga 1

By Yosrizal - Minggu, 19 Maret 2017 | 08:01 WIB
Petinggi manajemen Semen Padang bersama manajer dan staf pelatih tim senior, U-21, dan U-19 seusai rapat evaluasi di resto yang ada di kawasan Pantai Padang pada Sabtu (18/3/2017).
YOS RIZAL/JUARA.NET
Petinggi manajemen Semen Padang bersama manajer dan staf pelatih tim senior, U-21, dan U-19 seusai rapat evaluasi di resto yang ada di kawasan Pantai Padang pada Sabtu (18/3/2017).

Manajemen Semen Padang memutuskan untuk tidak menggunakan jatah pemain asing bintang atau marquee player pada Liga 1 musim 2017. Tetapi, manajemen tim berjulukan Kabau Sirah sepakat untuk tidak ikut-ikutan berkomentar soal kebijakan baru PSSI tersebut.

Kepastian tidak menggunakan jatah baru PSSI tersebut diambil dalam rapat  koordinasi Direktorat Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Sabtu (18/3/2017) siang.

Rapat yang berlangsung sekitar tiga jam itu dipimpin oleh Direktur Teknik Iskandar Lubis. Rapat dihadiri Manajer Semen Padang, Win Benardino, Manajer tim U-21 Masykur Rauf, pelatih dan asisten pelatih tim senior, U-21, dan U-19.

”Kami akan berkompetisi dengan materi yang sudah disiapkan saat ini.”

Manajer Semen Padang, Win Benardino

Seperti disampaikan Win Benardino, dalam rapat koordinasi sekaligus evaluasi pasca Piala Presiden 2017 itu, melahirkan beberapa keputusan. Namun semua masih dalam  ruang lingkup manajemen.

”Yang agak baru, hanya soal pemain asing tambahan atau marquee player. Manajemen memastikan kalau Semen Padang tanpa marquee player,” kata Win.

”Kami cukup dengan materi yang ada termasuk tiga pemain asing, satu di antaranya pesepak bola impor asal negara Asia. Selebihnya hanya soal koordinasi kerja saja,” ucapnya.

Apa yang menjadi dasar keputusan manajemen adalah soal dana serta keuntungan. Sementara itu, tim juga butuh biaya operasional kebutuhan bulanan yang jumlahnya lumayan besar.

Baca juga:

“Lagi pula, kami sudah membuat perencanaan anggaran untuk Liga 1. Anggaran itu tidak termasuk soal pemain kelas dunia,  seperti peluang yang diberikan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi,” ujar Win.

”Kami akan berkompetisi dengan materi yang sudah disiapkan saat ini,” ucapnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.