Universitas Swasta Jadi Sponsor Utama PSIM Yogyakarta

By Sabtu, 18 Maret 2017 | 18:01 WIB
Manajer PSIM, Agung Damar Kusumandaru (kiri) dan Rektor UAD, H Kasiyarno berjabat tangan seusai menandatangani kerja sama di kampus UAD, Jumat (17/3/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Manajer PSIM, Agung Damar Kusumandaru (kiri) dan Rektor UAD, H Kasiyarno berjabat tangan seusai menandatangani kerja sama di kampus UAD, Jumat (17/3/2017).

YOGYAKARTA, JUARA.net – PSIM Yogyakarta sukses menggaet sponsor untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2017. Menariknya, sponsor utama PSIM tak lain adalah unversitas swasta di Yogyakarta.

Ya, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) resmi menjadi sponsor utama PSIM. Ini merupakan kesepakatan pertama di Indonesia, perguruan tinggi swasta (PTS) jadi sponsor utama klub sepak bola.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh Rektor UAD, H Kasiyarno dengan Manajer PSIM Agung Damar Kusumandaru di kampus UAD, Jumat (17/3/2017).

”Dengan menjadi sponsor utama PSIM, ini akan menjadi promosi bagi UAD. Kami berharap prestasi PSIM juga makin meningkat,” ucap Kasiyarno.

”UAD menjadi salah satu PTS yang peduli dengan sepak bola."

Manajer PSIM Agung Damar Kusumandaru

”Sebagai universitas, UAD memiliki tanggung jawab yang luas di bidang pendidikan. Perguruan tinggi juga bisa menjalin kerja sama dengan lembaga lain, termasuk PSIM, untuk pembinaan sepak bola di Kota Yogyakarta,” tuturnya.

Menurut Kasiyarno, kerja sama ini diharapkan tidak hanya lewat sponsor tetapi bisa lebih dikembangkan seperti mahasiswa UAD bisa magang di PSIM.

Atau, pemain dari klub yang dimiliki UAD juga bisa menjadi pemain magang di klub berjulukan Laskar Mataram.

”Karena, kami juga memiliki Orion UAD FC, yang bertarung di Liga Nusantara. Kampus juga mengembangkan sport science dan itu nanti bisa dikembangkan dalam kerja sama dengan PSIM,” katanya.

Baca juga:

Agung Damar mengatakan, sebagai sponsor utama, logo UAD akan terpasang di bagian dada jersey pemain PSIM. Dia juga mengapresiasi langkah UAD yang mendukung PSIM dalam mengarungi kompetisi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.