Indra Sjafri Panggil Satu Pemain, Asprov PSSI Riau Tak Puas

By Yuki Chandra - Jumat, 17 Maret 2017 | 22:45 WIB
Sekretaris Asprov PSSI Riau, Zulfahmi Adrian
YUKI CHANDRA/JUARA.NET
Sekretaris Asprov PSSI Riau, Zulfahmi Adrian

Satu pesepak bola muda asal Provinsi Riau dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia. Kenyataan ini tak membuat jajaran pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Riau merasa puas.

"Satu pemain hasil seleksi Asprov PSSI Riau dipanggil mengikuti TC (training center) timnas U-19. Hal ini jelas membuat kami tidak puas," kata Zulfahmi Adrian, Sekjen Asprov PSSI Riau kepada JUARA.

Sangat beralasan bagi Asprov PSSI Riau terkait ketidakpuasan ini. Karena dari 13 pemain yang direkomendasi mengikuti seleksi timnas U-19 tahap II di Stadion Utama Riau, ternyata hanya satu yang dianggap layak.

"Artinya, keputusan ini adalah koreksi bagi Asprov PSSI Riau. Kami masih banyak perbaikan dan perubahan dalam pembinaan pemain usia dini," tutur Zulfahmi.

Baca juga:

Diakui Zulfahmi, selama ini kompetisi usia dini di lingkungan Asprov PSSI Riau sangat kurang. Sehingga, talenta muda yang begitu banyak jumlahnya di Riau, tidak terasah dengan baik.

"Walaupun banyak yang mengikuti seleksi, buktinya hanya satu yang dianggap layak. Ini sebuah teguran bagi seluruh pemangku kepentingan pembinaan sepak bola di Riau," ucap Zulfahmi tegas.

Dikatakan Zulfahmi, ketidakteraturan penyelenggaraan kompetisi usia muda yang ada di Riau saat ini, belum mampu menjawab kebutuhan sebuah klub sepak bola.

"Kami akan menata kompetisi yang lebih baik lagi hingga ke tingkat kabupaten/kota. Lolosnya Syaifudin harus menjadi motivasi bagi pembina sepak bola di Riau," kata Zulfahmi dengan nada optimistis.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.