Pelatih Timnas U-16 Memburu Talenta Berbakat dari Yogyakarta

By Jumat, 17 Maret 2017 | 19:15 WIB
Para peserta seleksi timnas U-16 Indonesia di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (17/3/2017).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Para peserta seleksi timnas U-16 Indonesia di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (17/3/2017).

16 Indonesia, Fakhri Husaini memimpin seleksi pemain di Yogyakarta. Seleksi ini terlaksana di Stadion Mandala Krida selama dua hari pada Jumat (17/3/2017) dan Sabtu (18/3/2017).

“Ini merupakan regional kelima seleksi pemain timnas U-16. Dari regional ini, ada 52 pemain yang mengikuti seleksi," kata Fakhri Husaini.

"Mereka berasal dari lima Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI: DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Timur. Mereka yang lolos dari seleksi di sini akan bersaing dengan pemain dari Aceh sampai Papua,” tuturnya.

Menurut Fakhri, tidak sedikit pemain dari regional lima ini yang memiliki potensi dan kualitas bagus. 

Baca Juga:

“Banyak yang punya potensi seperti mereka yang bermain di posisi striker dan gelandang, bek tengah, serta fullback. Tetapi, saya sudah tekankan mereka harus memenuhi persyaratan. Mereka wajib punya fisik, teknik, taktik, dan mental kuat,” ujarnya.

Dari Yogyakarta, Fakhri akan melanjutkan seleksi di DKI Jakarta. Ini menjadi seleksi terakhir yang diikuti pemain dari Asprov PSSI Banten, Jawa Barat, Lampung, Sumatera Selatan (Sumsel), Bengkulu, NTB, dan tuan rumah DKI.

“Seleksi terakhir juga diikuti Asprov yang tidak bisa mengirim pemain pada seleksi sebelumnya. Pemain dari Asprov Sumsel, Lampung dan Bengkulu seharusnya mengikuti seleksi di Medan," ujar Fakhri.

"Tetapi, mereka tidak bisa mengikutinya. Begitu pula pemain dari NTB, seharusnya seleksi di Yogyakarta. Karena kesulitan mengirim pemain ke Yogyakarta, mereka memilih mengirim pada seleksi di Jakarta,” kata mantan kapten timnas Indonesia ini.

Menurut Fakhri, dia menjaring 55 pemain untuk diseleksi lagi pada 23-29 Maret 2017. Selanjutnya jumlah itu mengerucut menjadi 25 sampai 30 pemain yang mulai menjalani pemusatan latihan timnas U-16 pada awal April 2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.