Kebijakan Baru PSSI Tak Buat Pelatih Semen Padang U-21 Risau

By Yosrizal - Sabtu, 18 Maret 2017 | 05:00 WIB
Pelatih U-21 Semen Padang, Weliansyah
YOSRIZAL/JUARA.NET
Pelatih U-21 Semen Padang, Weliansyah

Kompetisi Liga Indonesia untuk usia muda U-21 resmi dihapus. Pelatih Semen Padang U-21, Weliansyah mengaku tak khawatir. Apa alasan pelatih yang juga mantan bek Semen Padang itu?

Weliansyah mengatakan kalau dia tak risau dengan alasan yang kuat. Sebab, 23 pemain yang ia siapkan jauh-jauh hari untuk Semen Padang U-21, sebagian besar masih berusia di bawah 19 tahun.

Hanya ada delapan pemain yang sudah lewat 19 tahun. Tetapi, semuanya adalah pemain berkualitas dan siap bersaing di klub level Liga 2.

“Kalau kecewa, saya pasti merasakan itu. Tetapi karena ini sudah menjadi keputusan, saya harap sepak bola Indonesia ke depan jauh lebih maju. Saya pun bisa menerima," kata Weli.

"Lagi pula, tim saya sebagian besar masih di bawah 19 tahun. Mereka adalah pemain terbaik eks Akademi Semen Padang,” tuturnya.

Tim yang sudah terbentuk sejak dua bulan lalu ini, ada lima pemain kelahiran 1996 dan tiga pemain kelahiran 1997. Sisanya sebanyak 15 pemain, 12 orang kelahiran 1998 dan tiga lainnya lahir pada 1999.

Baca Juga:

Artinya, pemain yang mayoritas ini otomatis akan turun ke Semen Padang U-19. Untuk tim U-19,  sementara dipegang langsung oleh Kepala Pembangunan Sepak Bola Usia Muda Semen Padang, Syafrianto Rusli.

Tentang posisi Weli ke depan, alumnus Diklat Sepak Bola Padang itu mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Manajemen PT Kabau Sirah selaku pengelola Semen Padang FC.

Tetapi, ia mengaku siap kalau dipercaya turun menangani tim U-19. Alasannnya, karena dari 15 pemain eks skuat U-21 otomatis akan turun kelas ke tim U-19.

“Saya yakin mereka akan mendominasi persaingan dengan pemain yang ada di tim U-19. Karena, mereka adalah pemain pilihan yang mampu menembus persaingan di kelompok yang lebih tinggi,” ucapnya.

Menanggapi hal ini, CEO Semen Padang, Daconi, mengatakan akan membicarakannya di kalangan manajemen. Karena tak hanya tim U-21 dan U-19 yang bakal dibahas, tetapi juga soal lainnya.

Semua itu menyusul keluarnya regulasi baru tentang Liga 1 musim 2017 dan kompetisi usia muda.

“Kami akan bicarakan lebih lanjut dalam waktu dekat ini. Karena semuanya akan kami tuntaskan untuk menata tim ke depan,” tutur Daconi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.