TOPIK TERPOPULER
Mahruzar Nasution masih harus membenahi finishing para pemainnya jelang kick off Liga 2 tahun 2017.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Mahruzar Nasution masih harus membenahi finishing para pemainnya jelang kick off Liga 2 tahun 2017.

Penyelesaian Akhir PSMS Masih Menjadi Sorotan

MEDAN, JUARA.net - PSMS Medan telah mengemas 11 gol dari empat kali uji coba selama persiapan tim menuju Liga 2. Tetapi, produktivitas Legimin Rahardjo dkk. dianggap belum memuaskan.

"Saya pikir ada dua problem pada anak-anak saat ini. Yang pertama di finishing dan kedua soal build-up serangan," kata Mahruzar Nasution, pelatih PSMS Medan kepada JUARA.

Memang, saat ini tim pelatih terus berupaya memperbaiki dua rapor selama uji coba itu.

"Perihal finishing, saya pikir lebih ke eksekusinya yang masih harus diperbaiki. Sedangkan dalam membangun serangan (build-up) masih sedikit lambat. Ini yang masih dalam progres perbaikan PSMS saat ini," ucap Mahruzar Nasution.

Eks asisten Eduard Tjong di timnas Indonesia U-19 ini mengingatkan para pemain agar lebih cerdas. Apalagi, inteligensi permainan ini akan sangat berpengaruh dengan karakter tim yang dibentuk.

"Ya, bisa dengan sirkulasi bola dan bagaimana menyerang harus cepat. Saya pikir kecerdasan anak-anak dalam beberapa pertandingan uji coba ada peningkatan, dan ini diasah," kata Mahruzar.

PSMS Medan sendiri memang terus mengagendakan uji coba. Meskipun belum mendapat lawan tanding sepadan, pemain diharapkan mengeluarkan apa yang telah di latih.

"Kalau lawannya di bawah kami, pemain akan diintruksikan bagaimana bermain pressure," kata Mahruzar.

TOPIK :

Komentar