Talenta Muda Sumsel Berebut Kuota Sriwijaya FC

By Noverta Salyadi - Jumat, 17 Maret 2017 | 13:53 WIB
Sebanyak 452 peserta mengikuti seleksi tim Sriwijaya FC U-21 di Stadion Bumi Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (16/3/2017) .
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Sebanyak 452 peserta mengikuti seleksi tim Sriwijaya FC U-21 di Stadion Bumi Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (16/3/2017) .

21di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (16/3/2017.

Dari 542 pemain muda asal Sumatra Selatan yang mengikuti seleksi, 25 akan dibina untuk mengisi skuat tim Sriwijaya FC U-21.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) Sumatra Selatan, Bambang Supriyanto, tahun ini peminatnya cukup banyak.

Akibatnya, panitia sempat kewalahan menerima para peminat. Peserta bukan hanya berasal dari Palembang, juga dari seluruh kabupaten di Sumsel.

Dalam melakuan tes untuk skuat Sriwijaya FC U-21, pihak panitia seleksi mengacu pada metode dari Youth Soccer Australia dan dimodifikasi dengan menyesuaikan postur tubuh pemain.

“Kami bukan hanya melakukan tes teknis bermain bola, juga visi dan taktik mereka menjadi perhatian. Sriwijaya FC ini tim juara, maka akan kita pantau secara intensif,” ujar Bambang Supriyanto.

Baca Juga:

Bambang menjelaskan, dalam seleksi ini ada lima tahapan yang akan dilalui oleh setiap peserta, mulai dari dribling, passing, controling, shooting, maupun crossing.

“Tetapi, selain 5 tahapan itu ada juga tes basic dan game. Selain dipantau permainan teknik individunya, kami juga melihat aspek mental dan strateginya,” katanya.

Menurut Bambang, seleksi pemain ini hanya berlangsung satu hari dan hasilnya akan diumumkan pada tiga hari ke depan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X