Efek Michael Essien, Persib Raih Keuntungan soal Pemain Asing

By Fifi Nofita - Jumat, 17 Maret 2017 | 00:15 WIB
Duo pemain anyar Persib, Shohei Matsunaga (kiri) dan Dedi Kusnandar (kanan) berpose dengan Manajer Umuh Muchtar di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (2/1/2016) siang.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Duo pemain anyar Persib, Shohei Matsunaga (kiri) dan Dedi Kusnandar (kanan) berpose dengan Manajer Umuh Muchtar di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (2/1/2016) siang.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menuturkan, setelah merekrut mantan pemain Chelsea, Michael Essien, timnya berencana akan menambah pemain asing.

Rencana Persib untuk kembali mendatangkan pemain asing tidak berbenturan dengan regulasi. Walaupun, Persib sudah punya tiga legiun impor setelah bergabungnya Michael Essien.

Regulasi untuk kompetisi 2017 tidak mengalami perubahan. Setiap klub diperbolehkan memiliki dua pemain non-Asia dan satu asal Asia.

”Tetapi kalau ada profesional seperti ini (Essien), boleh 3+1 untuk Persib."

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar

Hanya saja, operator kompetisi membolehkan klub yang mampu secara finansial untuk merekrut marquee player. Pemain ini adalah pesepak bola kunci yang memiliki kualitas dan popularitas level dunia.

Essien yang baru direkrut Persib masuk dalam katagori marquee player. Karena, pemain ini seusai dengan ketentuan yakni pemain top yang pernah main di Piala Dunia.

”Tetapi kalau ada profesional seperti ini (Essien), boleh 3+1 untuk Persib. Karena, dia adalah marquee player. Jadi, kami tetap bisa tambah pemain asing,” kata Umuh saat dihubungi, Kamis (16/3/2017).

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini mengaku sudah memiliki incaran untuk pemain asing tambahan. Hanya saja, ia masih merahasiakan identitas buruannya tersebut.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.