Mitra Kukar Pilih Benahi Fisik Pemain di Pantai

By Suci Rahayu - Kamis, 16 Maret 2017 | 23:20 WIB
Winger Mitra Kukar, Zulham Zamrun (kanan) dalam sebuah sesi latihan timnya.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Winger Mitra Kukar, Zulham Zamrun (kanan) dalam sebuah sesi latihan timnya.

BALIKPAPAN, JUARA.net – Sebulan jelang bergulirnya Liga 1 musim 2017, Mitra Kukar sebagai salah satu kontestan menggelar persiapan yang semakin intensif. Tim berjulukan Naga Mekes ini menggelar sesi latihan fisik yang digelar di Pantai Manggar, Balikpapan.

Sesi latihan fisik di Pantai Manggar tersebut sudah dimulai pada Selasa (15/03/2017). Latihan ini diikuti semua pemain Mitra Kukar dan dipimpin langsung oleh pelatih Jafri Sastra.

”Selama empat hari (15 sampai 18 Maret 2017), kami punya program meningkatkan daya tahan pemain. Kami ambil lokasi Pantai Manggar Balikpapan,” kata Jafri Sastra.

Baca juga:

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini bukan tanpa alasan mengapa memilih berlatih di pantai. Menurut Jafri, berlatih di pantai sangat cocok untuk meningkatkan kondisi fisik pemain secara individual.

”Karena, pantai punya aspek yang sangat bagus untuk bisa memaksimalkan indivindu setiap pemain," tuturnya.

Selain itu, menurut Jafri, ia memilih menggelar latihan di pantai supaya pemain tidak merasa jenuh. Liga 1 masih akan bergulir mulai 15 April 2017, mereka masih cukup lama menunggu dan dikhawatirkan pemain bosan.

Meski begitu, Mitra Kukar tidak hanya berlatih di Pantai Manggar saja selama di Balikpapan. Bayu Pradana dan kolega akan melahap menu latihan dan game internal di lapangan Lanud Balikpapan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.