Liga 1 Makin Dekat, Sriwijaya FC Baru Selesaikan Evaluasi

By Noverta Salyadi - Kamis, 16 Maret 2017 | 18:45 WIB
Kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam dalam laga kontra Arema FC untuk perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/2/2017) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam dalam laga kontra Arema FC untuk perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/2/2017) malam.

PALEMBANG, JUARA.net – Menjelang pelaksanaan Liga 1 musim 2017, Sriwijaya FC belum terbentuk. Klub asal Sumatera Selatan (Sumsel) ini masih sibuk dengan perampungan evaluasi tim seusai mengikuti Piala Presiden 2017.

Saat ini, Sriwijaya FC dihuni 30 pemain yang akan berakhir masa kontraknya pada akhir Maret 2017. Sriwijaya FC baru akan melakukan launching skuat mereka musim ini pada 25 Maret 2017.

”Kami masih merampungkan evaluasi tim setelah mengikuti Piala Presiden 2017. Setelah itu, kami baru menunggu hasil regulasi untuk Liga 1,” ujar Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Menurut Haris, setelah ada kepastian dari regulasi maka timnya akan menentukan kuota pemain termasuk juga penambahan  pilar asing.

”Widodo adalah pelatih yang bagus, saya senang latihan di sini dan sudah mengenal tipe kepelatihannnya."

Pemain Sriwijaya FC, Maldini Pali

”Tunggu saja regulasi keluar, kami mungkin ada penambahan pemain asing atau tidak. Tetapi, semua akan dibicarakan dengan tim pelatih untuk kebutuhan, apakah diperlukan atau tidak,” tutur Haris.

Dijelaskan Haris, Sriwijaya FC telah mendapat banyak tawaran dari berbagai agen untuk pemain asing, tetapi tentunya itu belum diputuskan. Karena, Sriwijaya FC sudah mempunyai tiga pemain asing.

Mereka adalah Alberto ’Beto’ Goncalves, Hilton Moreira, dan Yu Hyun Koo.

Dari beberapa tawaran agen ke Sriwijaya FC, terdapat duo bek, Mauricio Leal dan Therry Gautessi. Keduanya pernah memperkuat Sriwijaya FC pada kompetisi sebelumnya.


Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro, bersama gelandang asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo, berbicara di konferensi pers jelang perempat final Piala Presiden 2017.(SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Selain itu ada eks bek Arema asal Makedonia, Goran Gancev, yang ditawarkan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.