Tanggapan Menpora soal Bergabungnya Essien ke Persib

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 15 Maret 2017 | 20:30 WIB
Gelandang asal Ghana, Michael Essien sesaat setelah menandatangani kontrak dengan Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung pada Selasa (14/3/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Gelandang asal Ghana, Michael Essien sesaat setelah menandatangani kontrak dengan Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung pada Selasa (14/3/2017).

 Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengapresiasi langkah Persib Bandung yang berhasil mendatangkan pemain kelas dunia yakni, Michael Essien.

"Seperti yang pernah saya sampaikan. Kita harus mendatangkan pelatih atau pemain kelas dunia yang menarik buat publik, sekaligus menginspirasi pemain Indonesia lebih berprestasi," kata Menpora seusai rapat persiapan Asian Games 2018 di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Menpora mengharapkan, keberhasilan Maung Bandung, julukan Persib, mendatangkan Essien menjadi inspirasi bagi klub lain di Indonesia. 

"Ini sebagai bagian dari sportainment. Saya pikir terobosan Persib perlu ditiru oleh klub-klub lain," tutur pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu.

Baca juga:

Osvaldo Haay "Berguru" kepada Eden Hazard

Latih Essien di Persib, Djanur Merasa seperti Mourinho

26 Pemain Terpilih untuk Partai Debut Luis Milla

Datangnya pemain top dunia ke Indonesia, lanjut Menpora, menunjukkan jika denyut persepakbolaan nasional mulai berkembang. Hal tersebut dinilai sangat bagus dan diharapkan mampu membawa hal yang positif.

"Lebih banyak pemain top yang datang ke sini lebih bagus lagi. Ini dapat menggairahkan dan memberikan segi kompetitif di Liga 1 nanti," ucap pria kelahiran Bangkalan Madura itu.

Persib Bandung menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 terbilang membuat kejutan dengan mendatangkan pemain yang telah mempunyai nama besar dikancah persepakbolaan dunia.

Sebelumnya ada beberapa nama yang diisukan gabung tim asal Bandung itu seperti Ronaldinho, Berbatov hingga Didier Drogba.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X