Sebanyak 6000 Peserta Ikut Seleksi U-21 Sriwijaya FC

By Noverta Salyadi - Rabu, 15 Maret 2017 | 17:02 WIB
Pemain U-19 asal Sumatera Selatan mengikuti seleksi untuk pemilihan pemain timnas, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Maret 2017.
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Pemain U-19 asal Sumatera Selatan mengikuti seleksi untuk pemilihan pemain timnas, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Maret 2017.

21 Sriwijaya FC kewalahan dengan angka peserta seleksi mencapai 6000 pemuda pada saat penutupan. Akhirnya Panitia hanya mengkhususkan putra daerah asal Sumatera Selatan.

“Kami sudah terima sebanyak 6000 peserta untuk mengikuti seleksi U-21. Terkait banyaknya peserta ini, maka panitia terpaksa mengubah jadwal tes yang akan dimulai pagi hari,” ujar Faisal Musyid, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), selaku pengelola Sriwijaya FC, Rabu (15/3/2017) di Palembang.

Menurut Faisal, tes rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (16/3/2017) di stadion Bumi Sriwijaya yang akan dimulai dari pagi hari.

Untuk itu, para peserta dihimbau agar berpakaian lengkap dengan sepatu dan kostum bola.

“Kami akan melakukan seleksi administrasi dulu, karena ini diperuntukkan untuk putra asal Sumsel, jika persyaratan administrasinya tidak lolos maka pesertanya dinyatakan gagal. Kami harap peserta tidak terlambat agar tidak mengganggu proses seleksi,” kata Faisal.

Baca Juga:

Dituturkan Faisal, panitia juga memantau tahun kelahiran para peserta yaitu antarai 1996-1998 dan talent scouting-nya akan dibantu oleh panitia dari Asprov Sumsel.

“Belum tahu berapa kebutuhan untuk direkrut, tetapi yang jelas kebutuhan ini akan disesuaikan juga dengan keinginan Sriwijaya FC U 21,” jelas Faisal.

Pria kelahiran Sumatera Barat ini juga mengatakan bahwa saat ini Sriwijaya FC U-21 sudah memiliki kerangka tim sebanyak 26 pemain yang sebagian besar berasal dari eks PON 2016 lalu. Ditambah dengan saringan Porpov Sumsel.

“Selama ini mereka telah berlatih di bawah pengawasan pelatih Roby Saud dan Fauzi Toldo, kami berharap dengan adanya tambahan pemain baru, kekuatan tim akan semakin baik,” jelasnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X