Alasan Eks Pelatih Timnas U-19 Tangani Klub Liga Nusantara

By Selasa, 14 Maret 2017 | 23:01 WIB
Pelatih Persis Muda Eduard Tjong
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Pelatih Persis Muda Eduard Tjong

19 yang berlaga di Piala AFF U-19 2016. Kini Edu, sapaan Tjong, memilih melatih tim Liga Nusantara (Linus) atau Liga 3.

Musim ini, Eduward Tjong akan menangani Persis Muda yang akan berkompetisi di kasta ketiga Liga Indonesia. Bukan tanpa alasan bila Edu memutuskan melatih tim Liga Nusantara (Linus).

Sebelumnya, dia juga sudah ditawari klub Liga 2, termasuk Sragen United.

“Musim ini, saya tidak ingin jauh dari rumah di Solo. Jadi, saya berencana menangani tim di Solo dan sekitarnya," kata Tjong.

Baca juga:

"Dulu, saya tidak ada waktu bersama keluarga. Saat libur kompetisi, saya tetap tidak bisa libur karena mempersiapkan tim. Jadi untuk saat ini, saya memilih klub yang dekat rumah,” tuturnya.

Menurut Tjong, kebetulan ada Persis Muda yang akan berlaga di Linus.

"Tawaran dari klub tersebut pun cukup bagus. Bahkan masih lebih baik dari Sragen United, jadi saya memilih Persis Muda,” katanya lagi.

Berkompetisi di kasta ketiga, Persis Muda memasang target promosi ke Liga 2. Demi memenuhi target itu, Persis Muda bakal mendatangkan pemain dari luar Solo.

“Ini menjadi tantangan saya untuk membawa Persis Muda promosi ke Liga 2. Manajemen serius dengan target itu. Tentu, saya pun siap memenuhi target itu,” ujar mantan pelatih PS TNI itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X